Olahraga

Siswa Akademi Madura United Gagal Seleksi Timnas U18

Pamekasan (beritajatim.com) – Salah satu siswa Akademi Madura United FC, Feby Romzi Wirawan gagal lolos proses seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 yang digelar di Cikarang, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Remaja asli Pamekasan, kelahiran 4 Februari 2002 silam. Sempat mengikuti program pemusatan latihan alias Training Centre (TC) bersama pemain lain dalam proses seleksi Timnas Garuda Muda katagori kelompok usia 18 tahun.

Hanya saja, ia dinilai belum layak dan terpental dari seleksi pemain yang akan disiapkan untuk mengikuti turnamen AFF U-18 Championship 2019 serta kualafikasi Piala AFC U-19 2020 mendatang.

“Romzi (sapaan akrab Feby Romzi Wirawan) gagal dan tidak lolos proses seleksi Timnas Indonesia U18, namun kami berharap agar ia tetap bersemangat dan tidak pantang menyerah. Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda,” kata Rahmad Basuki, Kamis (20/6/2019).

Sebelumnya Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim juga berharap agar remaja asli Pamekasan bisa menunjukkan kemampuan terbaik guna mengincar slot di skuad timnas Indonesia, khsususnya saat mengikuti proses seleksi.

Apalagi dengan pemanggilan Feby Romzi Wirawan, sekaligus menjadi pemanggilan kedua bagi pemain kelompok usia dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Sebab sebelumnya terdapat satu pemain Akademi Madura United, Febrian Tri Yanto yang juga sempat mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-15. Sayang ia gagal bersaing dalam proses seleksi. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar