Olahraga

Simon McMenemy: Kekalahan Ini Sangat Menyakitkan

Jakarta (beritajatim.com) – Timnas Indonesia menelan kekalahan lawan Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kekalahan yang sulit diterima skuad Merah Putih.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019), Indonesia kalah dengan skor 2-3. Dua gol Indonesia diborong Alberto ‘Beto’ Goncalves. Sementara itu, tiga gol Malaysia dicetak Mohamadou Sumareh (2) dan Syafiq Ahmad.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menyebut, kekalahan lawan Malaysia sulit diterima. Pria asal Skotlandia juga menyoroti stamina para pemainnya.

“Tentu (kekalahan) sulit diterima dan ditelan. Kekalahan ini sangat menyakitkan. Kita tahu di babak pertama semua pemain tampil bagus sesuai dengan rencana meskipun ada juga tekanan dari tim tamu,” ujar Simon, dalam jumpa pers usai laga.

“Ada jarak yang berhasil dimanfaatkan lawan. 20 menit terakhir sudah capek, lima menit mempertahankan hasil, tapi satu crossing melukai kita,. Walau berat, saya ucapkan selamat untuk Malaysia. Bagi saya ini sulit diterima,” tambahnya.

“Kaki para pemain lelah. Ketika Anda lelah, reaksinya pelan. Kaki capek saat masuk lapangan, pikiran juga capek, reaksi pemain kurang bagus. Rencana di babak pertama berjalan baik, tapi di babak kedua drop. Pemain belakang meninggalkan ruang yang berhasil dimanfaatkan lawan,” tandasnya. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar