Olahraga

Setelah di Kanjuruhan, Bendera Merah Putih Raksasa Bakal Berkibar di GBK

Bendera merah putih raksasa dikibarkan Aremania dilaga Arema FC kontra PSIS.

Malang(beritajatim.com) – Aremania dan berbagai elemen masyarakat melakukan aksi atraktif pengibaran bendera merah putih raksasa dalam laga Arema FC kontra PSIS Semarang, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, (31/8/2019).

Bendera itu berukuran 6.000 meter persegi, dengan rincian panjang 100 meter dengan lebar 60 meter. Bendera merah putih itu berkibar sesaat sebelum kick off. Dengan dinyanyikan lagu Padamu Negeri, bendera dikibarkan ditengah lapangan.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, bendera merah putih raksasa menjadi simbol persatuan dan kebersamaan masyarakat Indonesia. Apalagi bendera merah putih raksasa ini dikibarkan oleh 600 orang dari berbagai kelompok.

Antara lain, Aremania, Aremanita, Panser Biru, TNI, Polri, Banser, Ansor, FKPPI, berbagai organisasi mahasiswa ekstra kampus, komunitas pendukung Timnas Indonesia, One Soul One Nation (OSON), serta komunitas lainnya.

“Semangatnya dari Malang untuk Indonesia. Harapanya ditengah kondisi bangsa yang sedang diuji kebersamaannya, semoga ini menjadi inspirasi persatuan Indonesia,” ujar Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan, bahwa bendera merah putih setelah dikibarkan di Stadion Kanjuruhan bakal dikibarkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Saat laga Timnas Indonesia kontra Timnas Malaysia, Kamis, (5/9/2019).

“Bendera ini sebagian besar relawan pembuat bendera dan inisator dari Aremania. Bendera ini kemarin di Jakarta, akan kembali ke Jakarta sekaligus menjawab keraguan bahwa 5 September di laga Timnas vs Malaysia, bendera akan kembali hadir di GBK. Semoga bisa hadir saat lawan Timnas,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar