Olahraga

Senam Bersama, Ribuan Masyarakat Gresik Deklarasi Damai

Gresik (beritajatim.com)– Ribuan masyarakat Gresik tak henti-hentinya melakukan kegiatan senam bersama serta melakukan deklarasi. Kali ini, masyarakat Gresik berduyun-duyun mendatangai deklarasi damai bersama unsur forum pimpinan daerah (Forpimda), Wabup Gresik M.Qosim, aparat kepolisian, TNI, ketua parpol, dan organisasi kemasyarakatan (Ormas). Tidak ketinggalan pula penyelenggara pemilu KPU serta Bawaslu Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro mengatakan, kegiatan seperti ini untuk kesekian kalinya dilakukan guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menuju indonesia damai dan bersatu yang dikemas dalam senam bersama.

“Selain senam bersama kami juga menggelar deklarasi damai dengan tagline ‘kitasemuabersaudara’ bersatu membangun Indonesia,” katanya, Minggu (7/07/2019).

Wahyu menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai wujud kerja sama antara institusi polri dengan masyarakat Gresik.

“Kegiatan tersebut merupakan moment yang baik untuk memperkuat tali silaturahmi, soliditas dan sinergitas. Sebab, polri tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa tanpa adanya kerja sama dari seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

Sementata Ketua KPU Kabupaten Gresik, Akhmad Roni menyatakan institusinya banyak mengucapkan terima kasih kepada TNI serta Polri dan Pemkab Gresik yang telah mengamankan atas jalannya pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2019. Sehingga, dapat berjalan aman damai dan kondusif.

“Situasi aman dan kondusif turut serta meningkatkan tingkat keikutsertaan masyarakat dalam mencoblos. Dimana, dari target 70 persen naik menjadi 84 persen,” tandasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar