Olahraga

Piala Gubernur Jatim 2020

Semifinal Piala Gubernur Jatim, Madura United Vs Persija Jakarta

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC bakal bentrok melawan Persija Jakarta, pada babak semifinal turnamen pra musim Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 yang dijadwalkan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020) besok.

Hal tersebut tidak lepas dari hasil babak penyisihan grup, di mana tim berjuluk Laskar Sape Kerrab lolos dari penyisihan Grup A dengan status sebagai tim runner up. Sementara tim Macan Kemayoran lolos dengan status sebagai juara Grup B.

Pada turnamen tersebut, tercatat sebanyak delapan tim dan dibagi dalam dua grup ikut serta dan ambil bagian selama babak penyisihan berlangsung. Bahkan satu di antaranya merupakan tim asal Negeri Jiran Malaysia, Kedah FA.

Namun selama babak penyisihan bergulir, hanya empat tim berbeda yang mendapatkan jatah di babak semifinal. Masing-masing juara dan runner up grup dari perwakilan dua grup berbeda, yakni Grup A dan Grup B turnamen yang digelar sejak awal Februari 2020 lalu.

Tidak kalah menarik juga bakal berlangsung pertandingan dengan nuansa seru, yakni babak semifinal yang akan mempertemukan tim tuan rumah, Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Duel klasik bertajuk Derby Jawa Timur, tidak lepas dari permainan heroik Bajul Ijo yang keluar sebagai juara Grup A, sementara Singo Edan sebagai tim runner up Grup B.

Pertandingan babak semifinal bakal digelar serentak di hari bersamaan, hanya laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya bakal digelar lebih awal tepatnya pada pukul 15:30 WIB. Sementara Madura United melawan Persija dijadwalkan kick off pukul 19:00 WIB. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar