Olahraga

Semeru FC Bekuk Persewar, Skor 1-0

Lumajang (beritajatim.com) – Semeru FC berhasil menekuk Persewar Waropen dengan skor tipis 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Semeru Lumajang, Selasa (18/6/2019). Gol semata wayang The Lava diciptakan oleh Ringgo dimenit 32.

Skuad anak asuh Steven Keltjes bermain menekan sejak menit awal dan mereporkan pertahanan Persewar yang digalang oleh Victor Pae. Fasiol pemain Semeru mampu merepotkan sisi kanan dan kerap melakukan pelanggaran.

Dimenit 32 melalui kerjasama Faisol dan Ringgo dari sisi kanan Persewar mampu diterobos. Membuat pemain Waropen kocar kacir dan Ringgo memanfaatkan umpan mendatar dari Fasiol untuk mencetak gol.

Unggul 1-0 Semeru FC ditekan oleh Persewar dari segala lini. Kuatnya lini pertahan The Lava digalang Dimas Sukarno bisa menghadang gempuran Persewarn. Skor 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persewar mulai memasukkan pemain andalannya Okto Maniani untuk memberikan daya gedor dari sisi kiri. Namun, penjagaan ketat terhadap pemain timnas membuat tidak berkembang.

Semeru FC nyaris menambah keunggul, saat Rizky Dwiyan mampu menerobos pertahanan Persewar. Naas, pemain belakang persewar Marco Kabiay mampu menghadang tendangan geladangan serang The Lava.

Kerasnya permainan Persewar membuat pemainya, Elvis diganjar kartu merah. Hingga berakhirnya babak kedua skor 1-0 keunggulan Semeru FC.

“Anak-anak hari ini belajar bermain dengan Persewar yang memiliki fisik kuat dan keras,” ungkap Steven.

Bagi dia, ada sekiatr 7 peluang yang dimilik anak asuhnya. Sayangnya tidak mampu dimaksimalkan didepan gawang. “Yang jelas, nanti ada latihan finishing,” pungkasnya. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar