Olahraga

Sekjen PSSI Temui Risma, Yakin Surabaya Layak Tuan Rumah World Cup U20

Surabaya (beritajatim.com) – Sekjen PSSI Pusat Ratu Tisha didampingi oleh tim PSSI Asprov Jawa Timur menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Pertemuan berkaitan dengan program jangka panjang PSSI terkait FIFA World Cup U20 tahun 2021.

Tisha mengatakan dengan tegas jika progres ke depan dengan Pemerintah Kota Surabaya sudah mencapai hal yang positif. Surabaya sendiri juga merespon hal ini secara positif karena biding ini bukan semata-mata tiba-tiba melainkan sudah tertata sejak dua tahun sebelum FIFA World Cup berlangsung.

Ada beberapa hal yang dibicarakan dengan Risma. Di antaranya pembangunan stadion yanh sesuai dengan standar FIFA. Pasalnya jika menurut standar FIFA stadion sepak bola ini harus memiliki trainning camp yang memiliki lima lapangan dalam satu kota.

“Pertimbangan memilih Surabaya ini karena kita menilai sudah siap untuk mengerjakan sesuai dengan standart yang FIFA dan komitmen Surabaya bisa mendukung kesiapan Indonesia menuju Fifa World Cup 20 tahun 2021 mendatang,” ucap Tisha, Kamis (10/10/2019).

Lebih lanjut, sebelum rangkaian gelaran FIFA World Cup 2021 mendatang, PSSI pusat akan menggelar ujicoba Timnaa U19 melawan Timnas China U21 ditanggal 17 Oktober mendatang. Dari hasil ini ujicoba Timnas U19 ini nantinya hasilnya akan direport ke FiFA untuk menjadi satu catatan jika Indonesia bisa melaju ke Piala Dunia 2024 mendatang.

“Sebelumnya kita akan adakan ujicoba timnas 19 di Surabaya besok tanggal 17 Oktober di Gelora Bung Tomo. Hasil dari ujicoba ini akan menjadi catatan penting yang akan dikirim ke FIFA dan mudah-mudahan Indonesia bisa lolos ke piala dunia 2024,” imbuh Tisya.

Sebelumnya Indonesia menjadi salah satu kandidat negara yang terpilih menjadi tuan rumah World Cup U20 di tahun 2021, bersaing dengan Peru dan Brazil. PSSI pusat berupaya menggandeng beberapa kota di Indonesia yang memiliki fasilitas stadion yang cukup memadai. Terdiri dari Bali, Jogjakarta, Jakarta, Palembang, Solo, Bandung, Bekasi, Bogor, dan Surabaya menjadi pilihan untuk menjadi tuan rumah. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar