Olahraga

Scaloni: Jika Argentina Juara Copa America, Saya Pensiun

Rio de Jeneiro (beritajatim.com) – Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni berkelakar, ia akan pensiun dari jabatannya jika Albiceleste memenangkan gelar Copa Amerika 2019 Brasil. Itu dikatakan jelang laga perdana mereka melawan Kolombia.

“Jika kami memenangkan Copa Amerika, saya akan pensiun. Timnas ini mencapai dua final Copa Amerika,” kata Scaloni dikutip Goal, Sabtu (15/6).

Timnas Argentina menjadi salah satu sorotan utama pada gelaran bergengsi di Negeri Amerika Latin tersebut. Pasalnya, dalam dua edisi terakhir Si Biru-Putih selalu gagal mengamankan tempat pertama di partai final dalam dua gelaran sebelumnya.

Alhasil, kegagalan Argentina membuat sang bintang Lionel Messi sempat beristirahat membela timnas beberapa waktu dan mendepak pelatih Jorge Sampaoli.

Menghadapi Los Cafeteros, Messi dan kolega bisa percaya diri. Sebab, catatan pertemuan memihak pada Argentina. Dalam delapan pertemuan terakhir, mereka tak pernah kalah. Tentu itu mejadi modal positif untuk menuai hasil baik di laga pertama.

“Sangat penting untuk memikirkannya, namun ini akan terasa sulit. Kami di sini untuk memainkan semua pertandingan dan untuk menunjukkan bahwa para pemain ini dapat bermain dengan kemeja ini,” sambung dia.

Di sisi lain, turnamen internasional ini menjadi ajang bagi Messi untuk membuktikan bawah dirinya mampu mempersembahkan trofi bagi negaranya. Sebab, selama berseragam timnas Argentina La Pulga tak pernah memenangkan trofi apa pun. Meski begitu Scaloni tetap memuji pemain Barcelona itu. Ia menyebut, Messi sangat antusias untuk bermain di turnamen Copa Amerika. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar