Olahraga

Sambut Persik Kediri Juara Liga 2, Ribuan Persikmania Konvoi

Kediri (beritajatim.com) — Ribuan Persikmania menyambut kedatangan Sepakbola Persik Kediri, Selasa (26/11/2019). Para supporter melakukan konvoi untuk meluapkan kegembiraan karena Tim Macan Putih juara Liga 2 PSSI 2019.

Penyambutan dilakukan saat rombongan bus pemain Persik Kediri memasuki wilayah Kabupaten Kediri. Dengan memakai berbagai atribut, Persikmania melakukan konvoi sepeda motor beriringan.

Begitu turun dan keluar dari bus, rombongan pemain ini langsung dielu – elukan oleh ribuan supporter. Suporter terus meneriakan yel yel penyemangat bagi para pemain dianggap telah berjasa mengantarkan Persik Kediri menjadi juara Liga 2 Indonesia, sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

Manager Persik Kediri, Beny Kurniawan mengaku, sangat bangga dengan perjuangan para pemain yang sudah bersusah payah berhasil mengantarkan Persik Kediri berprestasi.

Menurutnya, hampir sebagian pemain yang ada saat ini adalah pemain musim lalu yang ikut berkontribusi membawa Persik Kediri juara Liga 3.

“Mereka mempunyai semangat luar biasa. Mereka adalah pemain yang ikut mengantarkan Persik Kediri juara Liga 3 musim lalu. Ada sekitar 50 persen pemain dan sebagian besar adalah pemain muda. Pencapaian juara Liga 3, Liga 2 hingga promosi ke Liga 1 adalah sesuatu yang luar biasa,” kata Benny.

CEO Persik Kediri Subiyantoro, Manager Beny Kurniawan , Pemain terbaik Liga 2 Taufik dan Pelatih Kepala Budiarjo Thalib diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya dihadapan supporter.

“Meskipun tim ini dari awal dianggap remeh dan dipandang sebelah mata, tetapi akhirnya pemain bisa membuktikan. Ada beberapa pertandingan kita acap kali dirugikan atas keputusan perangkat yang dianggap tidak baik,” kenangnya.

Tidak hanya disambut ribuan suporter, sejumlah kerabat dari para pemain juga turut serta ikut ambil bagian dalam moment tersebut. Keluarga para pemain ini pada umumnya adalah kaum ibu ibu, yang merasa bangga terhadap prestasi yang baru saja diraih oleh puteranya.

Persik Kediri meraih juara Liga 2 PSSI 2019, setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 di puncak laga. Prestasi tersebut dibilang luar biasa, karena dimusim ini mereka baru promosi Liga 2, setelah menjuarai Liga 3. [nng/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar