Olahraga

Sackie Doe Resmi Gabung Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC bakal mendapat suntikan tenaga baru pasca dipastikan mengikat Sackie Doe sebagai bagian dari keluarga besar skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Pemain berdarah Liberia, yang berposisi sebagai gelandang atau penyerang tersebut bakal didaftarkan sebagai pemain lokal. Bahkan saat ini ia juga tengah mengurus proses naturalisasi sebagai warga negara Indonesia.

“Sackie Doe diikat kontrak dengan Madura United dengan kesepakatan sambil menunggu selesainya proses naturalisasinya,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro, Selasa (21/5/2019) malam.

Hanya saja pemain berusia 30 tahun yang sudah enam tahun berlaga di kompetisi sepak bola tanah air, yakni sejak 2009, nantinya bakal membela tim kebanggaan suporter Madura Bersatu pada putaran kedua. “Untuk tenaga Doe (sapaan akrab Sackie Doe) nantinya akan kami gunakan pada putaran kedua (Liga 1 2019) dengan status sebagai pemain lokal,” sambung mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, yang akrab disapa HS ini.

Kompetisi Liga Indonesia, bukanlah kompetisi baru bagi pemain kelahiran Monrovia. Sebab ia sempat membela sejumlah tim tanah air sebelum berlabuh ke klub Myanmar, Chin United dan Zwekapin United. Semisal Deltras Sidoarjo, Bhayangkara FC, Barito Putra dan PS Bangka.

Sebelumnya, Doe telah menjalani uji coba dalam program trial bersama Madura United sejak awal Mei 2019. Sebagai gelandang, pemain bertinggi 180 sentimeter (cm) itu juga cukup piawai menjebol gawang lawan. Hal itu diperlihatkan ketika membela Barito Putra di Liga Primer Indonesia 2011.

Saat itu, ia sukses mencetak 18 gol dan menjadi top skor kompetisi. Di Madura United, Doe akan bertemu dengan rekan senegaranya Zah Rahan. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar