Olahraga

Arema FC Vs Persebaya

Ruben: Mental Tim Sangat Penting saat Lawan Arema FC

Ruben Sanadi, Kapten tim Persebaya memberikan penjelasan kepada media persiapan melawan Arema FC

Surabaya (beritajatim.com) – Faktor mental masih menjadi hal yang harus dibenahi dari Persebaya. Untuk itu, Kapten Persebaya, Ruben Sanadi menyemangati teman satu timnya untuk bebenah jelang pertandingan menghadapi Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019).

Pemain asal Papua ini menyadari pasti akan ada banyak tekanan dari suporter Arema FC, Aremania.
Namun, hal itu tentu tak membuat Ruben mundur, baginya Persebaya tak sekali bertemu, dan setiap pertandingan selalu dilewati dengan baik saat bertandang di sana.

“Saya juga paham itu rivalitas, tapi untuk saya yang penting kami pemain siap mental untuk pertandingan besok, itu yang saya motivasi untuk temen-teman, karena mental paling utama,” kata Ruben Sanadi.

Pemain yang sudah bergabung di Persebaya sejak awal musim 2018 lalu menyampaikan kesiapannya menghadapi Arema FC. Selain itu, tim dan pemain lainnya juga sudah bertekad akan bertarung demi meraih hasil positif di Malang.

“Dua hari ini kami sudah latihan, latihan strategi dan semua. Saya rasa temen-teman sudah mulai siap untuk pertandingan besok,” tambah Ruben.

Soal kualitas tim lawan, Ruben mengakui Arema FC salah satu tim bagus, meski tim Singo Edan usai kalah 2-4 atas Kalteng Putra, mereka tetap berada satu tingkat diatas Persebaya di papan klasemen sementara Liga 1 2019.

“Menurut saya, Arema adalah tim bagus, tapi kami Persebaya tidak kalah, kami hanya kurang beruntung saja di beberapa pertandingan. Semua tau, saya tidak perlu ngomong lagi,” ujar Ruben.

Selain itu, soal hasil di Malang, Ruben bertekad bisa curi poin disana. Sebab saat ini Persebaya butuh tambahan poin untuk kembali bersaing di persaingan papan atas klasemen.

“Ya, kami semua punya tekad, kami tidak mau janji, kami berusaha dulu, kerja keras, dan kami berikan 100 persen yang kami punya. Kalau kami kerja baik, kerja keras, dan bersatu, pasti ada hasil yang baik,” ucap Ruben.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar