Olahraga

Jelang Persebaya Vs Persija

Ruben: Lawan Persija, Kita Harus Lebih Fokus

Ruben Sanadi, Kapten tim Persebaya sebelum pertandingan bersama sang anak di Stadion Bung Tomo, Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Ruben Sanadi, Kapten tim Persebaya berharap semua pemain bisa fokus raih kemenangan di kandang sendiri saat menjamu Persija, Sabtu (25/8/2019) lusa di Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan ke 16 Liga 1. “Kita akan lebih fokus lagi, agar hasil pertandingan kembali sesuai yang diharapkan,” kata Ruben, Kamis (22/8/2019).

Pesan Ruben ini tentu memiliki alasan tersendiri. Sebab di pertandingan lalu ketika menghadapi Badak Lampung, ia mengakui bahwa pemain Persebaya kehilangan fokus sehingga tim lawan mampu mencetak satu gol di menit 26 lewat gol Zainal Haq.

Kejadian tersebut akan dijadikan Ruben sebagai bahan evaluasi. Karena gol tersebut sebetulnya tak harus terjadi, lantaran Persebaya saat itu sudah unggul 2-0. “Apapun situasi di lapangan, meski kita unggul jangan anggap remeh lawan, jadi ini menjadi evaluasi pemain agar kedepan bisa fokus,” ujar Ruben.

Meski kecolongan satu gol, Ruben tetap mengapresiasi usaha dari rekan-rekannya. Sebab berkat usaha mereka Persebaya dapat meraih tiga poin di pertandingan tandang.

Hasil tersebut juga diyakini Ruben sebagai modal untuk menghadapi Persija Jakarta di Surabaya, pada Sabtu mendatang. “Sekali lagi saya apresiasi pemain, karena hasil kemarin malam cukup baik dan hasil ini sesuai dengan apa yang diinginkan pelatih dan suporter,” ucap Ruben.

Persebaya saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara dengan 21 poin dari 15 pertandingan. Mereka tetap terjaga di 10 besar usai meraih tiga poin di Lampung. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar