Olahraga

Ronaldo Cetak Rekor Fantastis, Juve Justru Kalah

Verona (beritajatim.com) – Juventus menelan kekalahan saat jumpa Hellas Verona. Di laga tersebut, satu gol Cristiano Ronaldo membuahkan rekor baru. Apa itu?

Juve bertamu ke kandang Verona, Stadion MarcAntonio Bentegodi, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB. Di babak pertama kedua tim belum mampu mencetak gol.

Memasuki paruh kedua, tempo permainan meningkat. Juventus unggul terlebih dulu berkat gol Ronaldo pada menit ke-65. Tuan rumah tak jatuh mental, mereka mampu membalikkan skor lewat gol Fabio Borini menit ke-76 dan penalti Giampaolo Pazzini menit ke-86. Skor 1-2 bagi keunggulan Verona bertahan hingga laga usai.

Dengan satu gol yang dicetak pada laga tersebut, Ronaldo membuat rekor baru. Ia tercatat menjadi pemain Juventus pertama yang mampu mengemas gol dalam 10 laga berturut-turut.

Dari catatan Opta, Ronaldo selalu mencetak 20 gol atau lebih dalam 11 musim terakhir di liga top Eropa. Musim ini, dia sudah mencetak 20 gol dalam 22 pertandingan bersama Juve di Liga Serie A Italia. Sejak Desember 2019, CR7 telah mencatatkan 71 persen dari keseluruhan gol Juve.

Sayangnya, rekor tersebut tak mampu menyelamatkan Juve dari kekalahan. Meski masih berada di puncak klasemen, posisi Juve belum sepenuhnya aman. Mereka berpotensi digeser Inter Milan yang punya selisih gol lebih baik jika berhasil mengalahkan AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. [but/inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar