Olahraga

Laga Persebaya vs TIRA Persikabo

Ribuan Boneka dari Bonek Banjiri Gelora Bung Tomo

Surabaya (beritajatim.com) – Stadion Gelora Bung Tomo hujan boneka, pasalnya ribuan Bonek melempar boneka di jeda babak pertama pertandingan antara Persebaya melawan TIRA Persikabo, Jumat (29/3/2019).

Hal ini dilakukan untuk memberikan bentuk kepedulian kepada anak-anak penyandang kanker seperti suporter Real Betis saat menghadapi Eibar pada Desember 2018 lalu, yakni juga melakukan lemparan boneka ke dalam lapangan.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan, dan diberi aba-aba oleh Ketua Panita Pelaksana Wisnu Sakti Buana didampingi oleh Presiden Persebaya Azrul Ananda, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dengan bersamaan melempar boneka dari masing-masing tribun di sekeliling stadion.

“Aksi ini kami dedikasikan untuk para penderita kanker sebagai wujud kemanusiaan kami para suporter tanpa ada maksud tertentu, terima kasih suportnya untuk para suporter Persebaya,” ucap Ulum Bonek asal Kupang ini.

Secara gotong royong, para koordinator Bonek membersihkan dan mengumpulkan boneka yang telah dilempar dari masing-masing tribun. Rencananya boneka akan disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker di kota Surabaya dan sekitarnya. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar