Olahraga

Rekor Quattrick Budigol Dipatahkan Alberto Goncalves

Pamekasan (beritajatim.com) – Penyerang Madura United FC, Alberto Goncalves berhasil memecahkan rekor Budi Sudarsono yang mencetak empat gol dalam satu laga alias quattrick bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Hal tersebut ditorehkan penyerang yang akrab disapa Beto, kala mengantarkan Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Vanuatu dengan skor 6 gol tanpa balas pada laga ujicoba internasional, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (15/6/2019) lalu.

Sementara dua gol lain skuad binaan Simon McMenemy, dicetak gelandang flamboyan, Evan Dimas Darmono. Sekaligus menjadi pelipur lara dan pembuktian pasca menelan kekalahan memalukan 4-1 dari Timnas Yordania di Amman, beberapa waktu lalu.

“Kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman di tim (nasional), sehingga kita bisa menang dengan skor meyakinkan,” kata Alberto Goncalves.

Namun pemain naturalisasi asal Brasil, justru tidak terlalu peduli dengan catatan rekor yang dicetaknya yang sudah bertahan selama satu dekade terakhir. “Paling penting jangan lihat skor, lihat performa luar biasa yang kami tunjukkan. Ini bukti bahwa kami punya kualitas,” ungkapnya.

“Kemarin di Yordania kecelakaan, perjalanan jauh, cuaca berbeda, susah bernafas. Hari ini kami punya kualitas atau ditambah sedikit lagi, bisa menang lawan tim besar 6-0 mungkin karena Vanuatu di bawah kami (dalam peringkat atau rangking FIFA),” jelasnya.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh pemain timnas, agar tidak jumawa dengan hasil tersebut. Terlebih masih banyak laga lain yang harus dijalani.

“Tapi itu tidak penting., terpenting bagaimana cara kami bermain menjalankan instruksi dariĀ coach. Ke depan, harus lebih baik lagi, lain kali melawan tim besar, harus bisa menang seperti ini lagi.” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar