Olahraga

Rekor Madura United di Tiga Pertandingan Awal Liga 1

Pamekasan (beritajatim.com) – Kemenangan tiga laga beruntun Madura United FC pada awal kompetisi Liga 1 2019, menjadi catatan rekor tersendiri bagi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Terlebih kemenangan 3 gol tanpa balas atas Borneo FC pada laga pekan ketiga kompetisi tertinggi sepakbola tanah air musim ini, sekaligus menjadi rekor pertama sejak mengikuti kompetisi, sejak beberapa tahun lalu.

Apalagi dalam aspek produktivitas gol, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu menunjukkan tren positif. Tercatat sebanyak 9 gol sudah mereka cetak ke gawang lawan dan hanya kebobolan sebiji gol dari tiga laga yang dijalani.

Bahkan berkat hasil tersebut, Madura United sukses bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan sebanyak 9 poin dari tiga laga yang dilalui. “Puji Tuhan, para pemain sangat disiplin menjalankan permainan,” kata Pelatih Dejan Antonic, Kamis (30/5/2019).

“Tapi bagaimanapun, ada tantangan berat saat pertandingan pertama di hadapan suporter sendiri. Dengan hasil ini, kedepan kami sangat berharap hadirnya pemain ke-12 makin banyak. Sehingga pemain makin bersemangat,” ungkapnya.

Tidak kalah penting, kemenangan atas tim berjuluk Pesut Etam sekaligus memastikan catatan dua kali cleansheet secara beruntun. Khususnya pasca keberhasilan mereka mencuri 3 poin sempurna di markas PS Barito Putera pada pekan kedua di Stadion 17 Mei Banjarmasin, beberapa waktu lalu.

“Hasil ini sangat baik untuk saat ini, tetapi perjalanan masih panjang dan kami akan terus berusaha bermain dengan sangat baik dalam setiap pertandingan yang akan datang,” sambung juru taktik asal Serbia.

Hanya saja sebelum kembali menjalani laga pekan keempat, Greg Nwokolo dan kawan-kawan diberi kesempatan berlibur dan kembali berlatih usai Idul Fitri 1440 Hijriyah. “Sementara para pemain bisa berlibur sebentar, tetapi kami berharap usai libur nanti tidak mengurangi kesiapan menjalani jadwal di laga yang ketat,” jelasnya.

Pada pekan keempat Liga 1 2019, Madura United bakal bertanding menghadapi tim promosi PSS Sleman, yang dijadwalkan digelar pada 14 Juni 2019 mendatang. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar