Olahraga

Shoppe Liga 1

Rahmad Darmawan Minta Pemain PS Tira Kabo Fokus Bermain Apik

Surabaya (beritajatim.com) – Menempati puncak klasmen Liga 1 Shoppe menjadikan PS Tira Persikabo menjadi tim yang patut diperhitungkan di Liga 1 Shoppe 2019 oleh Bajul Ijo Persebaya Surabaya.

Apalagi dari data dan statistik tim ini belum pernah kalah saat bermain kandang dan tandang. Tim yang ditukangi oleh Rahmad Darmawan ini selalu menjadi ancaman serius bagi tim di Liga Shoppe.

Juru taktik PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengaku pertandingan melawan Persebaya menjadi titik kebangkitan anak asuhnya di Liga 1 2019 usai dikalahkan dalam laga Pra-musim di tempat yang sama Gelora Bung Tomo (GBT).

Hasil sukses yang menempatkan timnya berada di puncak klasemen didapat usai intropeksi saat gelaran Piala Presiden.

“Justru lawan Persebaya (perempat final Piala Presiden), ada sedikit insiden yang membuat kami instropeksi diri, bahwa kami mohon maaf itu salah kami,” ujar Rahmad Darmawan, Minggu (20/7/2019).

Pertandingan yang dimaksud Rahmad Darmawan yakni di leg kedua perempat final Piala Presiden 2019 antara Persebaya vs PS Tira Persikabo, Jumat 29 Maret 2019. Saat itu usai pertandingan para pemain melakukan protes berlebih kepada wasit hingga ke ruang ganti.

“Hal terpenting (usai pertandingan lawan Persebaya di Piala Presiden) itu untuk lebih bijaksana tanpa terlalu emosi menanggapi suatu hal,” ungkap Rahmad Darmawan.

Semenjak pertandingan pada kompetisi pra musim itu, Rahmad Darmawan mengaku meminta anak asuhnya lebih fokus menatap tiap laga. Tidak usah melihat catatan pertandingan yang telah lalu.

Begitu pun jelang laga melawan Persebaya, meski tim berjuluk Bajul Ijo itu telah menelan dua kali kekalahan dan sekali kalah, namun bukan alasan bagi pemainnya untuk memandang remeh.

“Tentu saya sekali lagi mengharapkan pemain saya tidak usah melihat hasil lawan, kita fokus pada pertandingan,” kata Rahmad Darmawan.

Mantan pelatih Sriwijaya itu berharap seluruh pemainnya dalam kondisi fit saat melawan Persebaya. Jadwal pertandingan yang mepet tidak mengganggu stamina Manahatti Lestusen dkk.

“Persiapan kami sudah melakukan persiapan dengan baik, saya berharap semua pemain aiap turun. Tidak ada kendala sampai besok pagi. Kami akan cek kesehatannya besok,” tandasnya.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar