Olahraga

Tingkatkan Mutu Organisasi dan Kepelatihan

Puluhan Pelatih Futsal Ikuti Pelatihan

Pamekasan (beritajatim.com) – Puluhan pelatih tim futsal dan para guru olahraga di berbagai lembaga pendidikan di Pamekasan, mengikuti program kepelatihan yang digagas Asosiasi Futsal Kabupaten alias AFKAB Pamekasan di auditorium PKP-RI, Jum’at (11/10/2019).

Kegiatan yang digelar bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pamekasan, mengusung target peningkatan mutu organisasi dan tenaga keolahragaan pelatihan pelatih futsal, akan digelar selama tiga hari kedepan. Terhitung mulai hari ini hingga Minggu (13/10/2019) mendatang.

“Dalam momentum ini, kami menghadirkan instruktur dari AFPROV Jawa Timur. Di antaranya Agus Himawan dan Ikhwan, sedangkan satu nama lainnya, yakni Doby sebagai instruktur pelatih,” kata Sekjend AFKAB Pamekasan, Kusairi.

Program pelatihan tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya untuk mendorong para pegiat olahraga khususnya cabang futsal, sehingga nantinya tetap memiliki motivasi untuk mengembangkan diri demi kemajuan olahraga futsal. “Orientasi penting dari program ini, yaitu peningkatan mutu tenaga pelatih futsal di kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

“Sementara peserta dari kegiatan ini merupakan para pelatih yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan di Pamekasan, khususnya para guru olahraga. Baik lembaga pendidikan negeri maupun swasta,” jelas Kusairi.

Pembukaan kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dispora Pamekasan, Mohammad yang juga dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, Lukmanul Hakim, serta beberapa undangan lainnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar