Olahraga

Puasa Gol Tandang Suarez Berlanjut

Manchester – Barcelona memang memperoleh keuntungan setelah menang 1-0 di kandang Manchester United. Meski demikian, Luis Suarez belum bisa memutus catatan buruknya.

Bomber Uruguay itu memperkuat Barcelona saat bertandang ke Old Trafford dalam laga leg I perempatfinal Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Suarez menatap pertandingan dengan misi menyudahi puasa gol tandang di kompetisi itu.

Kesempatan tersebut terlahir saat Suarez menanduk umpan Lionel Messi di menit-menit awal. Bola meluncur mengenai Luke Shaw sebelum masuk ke gawang yang dikawal David de Gea.

Pada awalnya, gol itu dianulir karena dianggap offside, namun setelah diperiksa melalui VAR wasit mengesahkan gol tersebut. Meski Barca diuntungkan, namun gol tersebut diakui sebagai gol bunuh diri Shaw bukannya Suarez.

Dengan demikian, Suarez masih nol gol dalam enam penampilan di kompetisi ini. Suarez hanya mencetak satu gol sejak April 2018 ketika Barca menghempaskan AS Roma 4-1 di perempatfinal leg pertama.

Adapun statistik mengecewakan lain bagi eks penggawa Ajax dan Liverpool itu. Ini berarti Suarez belum lagi mencetak gol di kandang lawan Barca selama nyaris empat tahun.

Terakhir kali Suarez mencetak gol tandang adalah saat menjebol gawang Roma dalam hasil imbang 1-1 di Olimpico pada fase grup Liga Champions, September 2015. (kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar