Olahraga

PSSI Pamekasan Harap Piala Bupati 2019 Jaring Bibit Pemain Potensial

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, Djohan Susanto berharap pagelaran Piala Bupati Pamekasan 2019, dapat menjaring bibit pemain muda potensial.

Turnamen bagi pemain berusia 14 tahun dan 16 tahun alias U-14 dan U-16 yang dijadwalkan berlangsung selama 11 hari kedepan, yakni terhitung mulai Kamis (28/11/2019) hingga Minggu (8/12/2019) mendatang. Hanya dikhususkan untuk klub internal di lingkungan Askab PSSI Pamekasan.

“Turnamen ini merupakan momentum bagi setiap klub internal untuk mengorbitkan sejumlah pemain muda yang mereka miliki, sekaligus memberikan jam terbang bagi para pemain muda,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto, Selasa (12/11/2019).

Tidak kalah penting, turnamen tersebut juga diharapkan menjadi motivasi bagi semua klub untuk terus melakukan pembinaan pemain usia dini. “Karena bagaimanapun, jika kompetisi berjalan intens, tidak menutup kemungkinan bakal muncul bibit-bibit pesepakbola potensial di masa yang akan datang,” harapnya.

Lebih lanjut ditegaskan, turnamen tersebut nantinya bisa menjadi motivasi bagi seluruh klub di bawah naungan Askab PSSI Pamekasan, agar juga bisa mengorbitkan para pemain muda berkualitas. “Tidak kalah penting dari turnamen ini, selain memberi motivasi bagi klub untuk terus melakukan pembinaan. Tentunya juga bisa memberikan jam terbang bagi pemain muda untuk berkompetisi,” tegasnya.

Saat ini PSSI Pamekasan tengah menjalankan turnamen pra kompetisi secara serentak dari tiga kelas berbeda di lingkungan internal Askab. Mulai dari pra kompetisi kelas utama, kelas satu dan kelas dua. Mereka bertanding di tiga arena berbeda, yakni di Lapangan Kowel dan Lapangan Pesad, serta Stadion R Soekarno. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar