Olahraga

PSSI Kota Malang Bangga Tim Sepak Bola dan Futsal Jadi Semifinalis Porprov

Malang (beritajatim.com) – PSSI Kota Malang mengaku bangga atas capaian prestasi yang diraih oleh Tim Sepak Bola dan Tim Futsal baik putra maupun putri dalam ajang Porprov Jatim 2019 lalu. Ketiga tim itu secara mengejutkan masuk semifinalis.

Ketua PSSI Kota Malang, Haris Tofly mengatakan, di ajang sepak bola Kota Malang hanya kalah oleh tim tuan rumah. Masing-masing di babak semifinal kalah atas tuan rumah Kabupaten Tuban dengan skor 2-0. Kemudian di perebutan tempat ketiga kalah dengan skor 2-1 atas Kabupaten Lamongan.

“Sejak awal sepak bola memang berat. Karena kita juga bicara faktor non teknis saat melawan tuan rumah, Tuban dan Lamongan. Tapi ini prestasi kita bisa masuk semifinal, pada Porprov 2015 sebelumnya malah gagal lolos di putaran grup,” kata Haris, Rabu, (17/7/2019).

Haris mengatakan, target yang diberikan kepada PSSI Kota Malang adalah emas. Namun, Haris sadar diri tak mudah merebut emas di ajang sepak bola maupun futsal pria dan wanita. Untuk itu, dalam ajang ini PSSI Kota Malang memilih realistis.

“Kalau target ya emas, tapi kita realistis saja. Di sepak bola kita kalah sama tuan rumah. Di futsal pria kita kalah dari Surabaya yang didukung banyak suporter apalagi pemain kunci kita tidak bermain. Di futsal putri kita sudah bagus dapat tempat ketiga,” ujar Haris.

Di Porprov 2019, Kota Malang dapat dua medali. Medali perunggu didapat dari tim futsal putri setelah mengalahkan Kabupaten Malang dengan skor 4-2. Sedangkan medali perak didapat dari tim futsal putra usai kalah dari Kota Surabaya dengan skor 4-1.

Hanya tim sepak bola yang gagal mempersembahkan medali namun dianggap sukses karena masuk ke semifinal. PSSI Kota Malang pun mengapresiasi kerja keras para pemain. Dia secara khusus meminta maaf kepada warga Kota Malang karena gagal membawa pulang medali emas.

“Hasil evaluasi itu ya faktor non teknis saja. Coba kita tidak ketemu tuan rumah di semifinal ya lain cerita. Kita di babak grup lolos sebagai juara grup. Kami mengapresiasi perjuangan para pemain dan kami minta maaf karena gagal juara,” tandas Haris. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar