Olahraga

Shoppe Liga 1

PS Tira Persikabo Subur, Persebaya Ingin Gulingkan Tim Puncak Klasmen

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa pemain PS Tira Persikabo memang memang menjadi bayang-bayang ancaman bagi Persebaya, terutama pemain asing yang di miliki Persikabo saat ini.

Namun bermain di laga home, Persebaya berhasrat meraih tiga poin saat menjamu PS Tira-Persikabo, Minggu 20 Juli 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo. Kemenangan sangat berarti bagi anak asuh Djadjang Nurdjaman untuk tetap menjaga asa di papan tengah Liga 1 2019.

“Tentunya pertandingan krusial usai mengalami dua kekalahan, dan tidak bisa menang di kandang saat lawan Barito Putera. Artinya sore nanti pertandingan penting,” ujar Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, Minggu (21/7/2019).

Calon lawan kini tengah dalam kondisi bagus dengan berada diposisi pertama klasemen sementara dengan raihan 19 poin, pemain asingnya seperti Ozaz dkk sedang on fire.

Pasukan Rahmad Darmawan itu menjadi yang tersubur, mencatatkan 19 kali gol ke gawang lawan. Tentu ini akan menjadi perjuangan yang tidak mudah bagi pemain Persebaya.

Terlebih Hansamu Yama dipastikan tidak bisa turun karena cedera. Selain Hansamu, Oktafiano Fernando juga bakal absen lawan PS Tira-Persikabo.

“Kami ingin meraih tiga poin menambah kepercayaan diri dan itu akan memperbaiki posisi di klasemen. Mudah mudahan berjalan sesuai rencana,” ungkapnya.

Pertarungan lini tengah akan tersaji dalam pertandingan malam nanti. Dua pemain asing PS Tira Persikabo, Louise Essengue Parfait dan Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva mendapat perhatian dari Djanur.

“Kami akui dua pertandingan kita kalah di lapangan tengah, mulai membuat perubahan di lapangan tengah. ada perubahan memainkan pemain dengan tenaga segar,” kata Djanur.

Penyerang sayap Persebaya Irfan Jaya mengatakan, main dikandang sendiri memberi tambahan semangat sendiri bagi dirinya.

“Situasi pertandingan saat Bonek bernyanyi, saya biasa dengar, itu bisa juga sebagai motivasi supaya tambah semangat,” kata Irfan Jaya.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar