Olahraga

Promosi Wisata Kabupaten Kediri Melalui Ajang Jelajah Alas Kandang Macan

Kediri (beritajatim.com) – Jelajah Alas Kandang Macan kembali digelar. Acara yang diselenggarakan untuk mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Kediri ini diikuti ribuan peserta dari seluruh nusantara. Berlangsung di Desa Kebonrojo Kecamatan Kepung, event yang telah terlaksana dua kali ini.

Sebelum melahap jalur jalur ekstrim yang berada di sekitar Kecamatan Kepung dan Puncu Kabupaten Kediri, ribuan bikers tersebut terlebih dahulu mengikuti senam aerobik bersama. Hal ini dilakukan untuk pemanasan dan menghindari cedera saat jelajah rute.

Jelajah Alas Kandang Macan 2020 ini merupakan salah satu acara yang masuk dalam Kalender Wisata Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. Ribuan bikers dilepas oleh Camat Kepung serta perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.
Rute yang dibuat oleh panitia sejauh 18 Km, dengan trek turunan sepanjang 11,5 Km serta trek tanjakan sepanjang 6,5 Km. Sisanya adalah medan datar atau flat yang tentunya menguras habis stamina para bikers.

Dengan trek yang menantang tersebut para peserta disuguhi pemandangan yang mempesona. Peserta pun dapat menikmati pemandangan Embung Kebonrojo, kebun sawit, lereng Gunung Kelud sebelah utara, Gunung Anjasmoro serta Gunung Gede. Selain itu, di sepanjang perjalanan juga menyaksikan hamparan tanaman para petani yang sangat indah.

Menurut Sulistyono selaku panitia acara, Jelajah Alas Kandang Macan ini merupakan salah satu cara menggairahkan masyarakat untuk berolahraga melalui bersepeda. Jalur yang ekstrim dengan pemandangan yang indah sengaja dipilih agar peserta menikmati perjalanan.

Ditambahkannya, total peserta sebanyak 1050 orang yang berasal dari kab/kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Probolinggo, Jember, Gresik, Banyuwangi dan Madura. Ada pula dari Jawa Tengah seperti Semarang dan Blora serta dari Bali. [adv kominfo/nm]

Apa Reaksi Anda?

Komentar