Olahraga

Prajurit Batalyon POM 2 Marinir Latihan Renang dan Dayung di Dermaga Ujung Surabaya

Surabaya (beritajatim.com)  Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) yang tergabung dalam team dayung dan renang, melaksanakan latihan di dermaga Ujung Koarmada II Surabaya. Kamis (12/09/2019).

Latihan yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E., M.M., M.Tr.Hanla tersebut bertujuan untuk menguji, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta profesionalisme prajurit Yon POM 2 Mar guna menghadapi Lomba renang dan dayung Tingkat Kormar Tahun 2019, yang rencana akan di selenggarakan pada awal bulan Oktober 2019 di Lampung.

Dalam latihan tersebut Tim renang Yon POM 2 Mar yang terdiri dari 12 atlet, melaksanakan renang di dermaga  Sea Reader Koarmada II sebanyak 20 kali putaran, yang jarak 1 kali putaran yaitu 400 meter. Sedangkan untuk team dayung yang terdiri dari 13 atlet melaksanakan mendayung dengan start dari dermaga Ujung Koarmad II Surabaya menuju pelabuhan Kamal Madura dan kembali lagi ke dermaga Ujung dengan jarak kurang lebih 15 kilometer.

“Latihan ini juga bertujuan agar atlet renang dan dayung terbiasa dengan kondisi medan sebenarnya yang akan dilaksanakn dilaut, karena akan banyak faktor yang mempengaruhi,      yaitu cuaca, gelombang dan arus laut, diharapkan para atlet harus pintar menaklukkan gelombang laut dan pandai membaca arus, sehingga kendala tersebut menjadi peluang dan dimanfaatkan untuk keuntungan atlet”, tutur Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E., M.M., M.Tr.Hanla dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi beritajatim.com, Kamis (12/9/2019), [ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar