Olahraga

Pra Kualifikasi PON, Tim Sepak Bola Jatim Kuatkan Mental Permainan

Latihan Tim Pra PON Jatim.

Surabaya (beritajatim.com) – Berhadapan dengan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kalimantan Selatan, Tim Pra PON Jatim sudah siap melaju kualifikasi Pra PON XX, 6-10 Desember 2019 mendatang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Ditemui usai berlatih di Lapangan Unesa Lidah, Rudi Ketjles pelatih Pra PON Jatim mengatakan tidak terlalu mempermasalahkan jika Jawa Timur akan berhadapan dengan DIY dan Kalimantan Selatan. Itu karena Rudi kurang lebih sudah mengantongi track record beberapa taktik permainan dari salah satu tim yakni Kalimantan Selatan.

Dikatakan Ketjles, jika melihat permainannya dan tipikal pelatih, kurang lebih mereka mengandalkan teknik. Jika berbicara akan terknik, Ketjles mengaku tim Jawa Timur bisa mengimbangi.

“Kalau peta gambaran tidak ada cuma saya melihat tipikal pelatihnya karena saya tahu pelatihnya pasti bermain teknik, dia tidak suka permainan kasar,”ucap Rudi Ketjles, Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut dikatakan Rudi, penguatan mental pemain sebelum bertanding yang mulai perlahan ia perbaiki sebelum Pra Kualifikasi berjalan.

“Penguatan mental saja sebelum bertanding, dan beberapa harus dipoles namun secara keseluruhan sudah siap,” imbuh Rudi.

Diketahui sebelumnya, tim pra PON sepak bola Jawa Timur masuk dalam grup 2, yang akan bertemu DIY dan Kalimantan selatan. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar