Olahraga

Porprov 2019, Koni Kabupaten Malang Target Masuk 5 Besar

Malang (beritajatim.com) -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang menargetkan masuk 5 besar dalam Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Ke-6 tahun 2019 ini.

Porprov Ke-6, akan digelar di Kabupaten Tuban, Lamongan, Gresik dan Bojonegoro pada bulan Juli 2019. Guna mengejar target terpenuhi, KONI Kabupaten Malang sudah menyiapkan anggaran sebanyak Rp 5,5 milyar termasuk untuk memberikan bonus bagi 354 atlit yang akan berlaga di Porprov tahun ini.

Ketua Harian KONI Kabupaten Malang Imam Zuhdi mengatakan, dalam event Porprov Jatim kali ini, pihaknya mendapat target perolehan medali emas 40 Medali, perak 80 medali dan perunggu 100 medali.

“Ada 35 cabor yang kami ikuti. Masing-masing cabor mengusung target yang telah ditentukan. Target kami bisa menduduki peringkat lima besar. Syukur-syukur bisa naik ke posisi empat,” ungkap Imam Zuhdi usai konferensi pers, Senin (23/6/2019).

Kata Zuhdi, KONI telah menyiapkan bonus yang menggiurkan bagi seluruh atlit yang dapat meraih medali, yakni atlit peraih medali emas yakni Rp 20 juta, medali perak Rp 10 juta dan medali perunggu Rp 5 juta.

“Dengan adanya bonus ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh atlet untuk dapat memberikan hasil yang terbaik,” jelasnya.

Dalam Porprov Jatim yang akan diselenggarakan di empat daerah yakni, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro, ini pihaknya optimis seluruh atlit dapat meraih target yang telah ditentukan.

“Semua akomodasi berupa transportasi dan penginapan di empat wilayah tersebut, sudah kami siapkan. Sementara cabor yang menjadi andalan kami, tentunya tidak akan kami sampaikan dulu. Karena ini bagian dari strategi kita untuk mendulang prestasi,” Zuhdi mengakhiri. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar