Olahraga

Ponorogo Berangkatkan 97 Atlet untuk Porprov Jatim 2019 di Lamongan

Ketua Koni Ponorogo Sugeng Prawoto

Ponorogo (beritajatim.com) – Ponorogo akan mengirimkan 97 atletnya untuk berlaga di Porprov VI Jatim 2019. Mereka terbagi menjadi 14 cabang olahraga (cabor). Seharusnya ada 17 cabor, namun ada 3 cabor yakni sepakbola, futsal dan basket gagal ditengah jalan.

”Ketiga cabor itu gagal saat pra kualifikasi porprov,” kata Ketua KONI Sugeng Prawoto, usai pelepasan kontingen atlet Ponorogo menuju Porprov VI Jatim 2019, Rabu (26/6/2019).

Dari 14 cabor tersebut, kontingen Ponorogo ditarget untuk mendapatkan 6 emas, 11 perak, dan 6 perunggu.

Panahan masih menjadi tumpuhan Ponorogo untuk mendulang mendali, cabor tersebut ditarget mendapatkan 3 emas dan 1 perak. Begitu juga dengan cabor pencak silat, para atletnya dibebani dengan target 2 emas. Disisi lain saat panahan ditarget tinggi, sejumlah cabor tak dipatok target medali. Yakni pada cabor bola voli, panjat tebing, dan paralayang.

”Penetapan target diporprov ini sudah dipertimbangkan dengan matang,” katanya.

Menurut Sugeng, penetapan target pada porprov di Bojonegoro, Lamongan, Tuban, dan Gresik kali ini akan membawa Ponorogo pada peringkat 10 besar. Setidaknya akan memperbaiki catatan peringkat edisi sebelumnya, dimana kota bumi reyog ini berada di peringkat 14

”Target yang kami patok ini realistis,” pungkas Sugeng.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar