Olahraga

PON Papua 2020, Tennis Outdoor Target 7 Medali Emas

Surabaya (beritajatim.com) – Bibit muda Tennis outdoor Jawa Timur sudah mulai meningkatkan kualitasnya jelang PON Papua XX 2020. Salah satunya mengikuti kejuaraan internasional Widjojo Soejono 2019, Oktober mendatang.

Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Irmantara Subagjo mengatakan, turnamen ini menjadi ajang pemanasan jelang PON Papua, pasalnya dengan mengikuti kejuaraan ini para atlet Puslatda seperti Arif Fahrezi, Ali Akbar dan beberapa atlet putra dan putri baru jebolan Porprv bisa menambah poin internasional.

Hal ini dilakukan sebagai ajang persaingan di Puslatda Jawa Timur lebih baik, dan untuk mempersiapkan para atlet berkompetisi di Sea Games dan PON Papua mendatang. Karena untuk medali PON Papua, KONI Jatim menargetkan 7 medali emas, ini tentu berbeda dengan PON Jabar lalu.

“Maka kita persiapkan atlet kita secara matang, jelang Sea Games maupun PON Papua tahun depan. Kita sudah melakukan pemetaan para atlet tuan rumah, tentu kita sudah bisa memperkirakan. Maka berbeda dengan PON Jabar, di tahun depan kita menambah satu medali emas untuk target para atlet,” ucap pria yang kerap disapa Ibag ini, Minggu (22/9/2019).

Lebih lanjut dikatakan Ibag, untuk komposisi atlet Puslatda Jawa Timur Tennis Outdoor tentu berbeda, saat ini ada penambahan atlet jebolan Porprov Juni lalu ditambah dengan atlet eks PON Jabar 2016.

Penambahan atlet di cabang olahraga tennis ini diharapkam bisa semakin kompetitif bersaing di Puslatda. “Kita ada penambahan atlet dari Porprov kemarin dan ini menjadi ajang persaingan dengan atlet jebolan PON Jabar lalu,” imbuhnya. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar