Olahraga

Polisi Akan Tindak Pelaku Pembakaran Motor di Blitar

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo

Surabaya (beritajatim.com) – Polisi akan menindak tegas pelaku pembakaran motor dalam kerusuhan suporter sepak bola yang terjadi di area stadion Soepriyadi Blitar tempat berlangsungnya semifinal Piala Gubernur Jawa Timur, Selasa (18/2/2020).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan tempat pertandingan antara Persebaya dan Arema ini sudah digelar dalam suatu tempat yang memang dianggap netral dan juga tanpa suporter sebagaimana disepakati kedua kesebelasan dan pihak penyelenggara.

” Namun tepatnya hari ini Selasa tanggal 18 Februari 2020 tadi sekira pukul 14.00 Wib, ini terjadi sedikit ketidaktertiban. Namun Polres Blitar dapat mengkondisikan atau mengamankan situasi sehingga pertandingan masih tergelar dengan baik dan aman sampai dengan saat ini,” ujarnya.

Kemudian terkait dengan inventarisir berapa banyak atau apa yang menjadi kerugian materiil ini masih dilakukan inventarisir dan laporan sementara nanti akan disampaikan lebih lanjut dari data laporan dari Polres Blitar.

Untuk saat inu, akses-akses masuk ke stadion sudah dijaga oleh aparat baik TNI Polri dan jugaSatpol PP dan berbagai stakeholder yang siap mengamankan.

Terkait apa yang menjadi penyebab dari kerusuhan tersebut, Kabid Humas menyatakan fanatisme suporter masing-masing sangat tinggi dan pihaknya menghimbau kepada kedua belah pihak untuk meredam masing-masing pihaknya untuk tidak melakukan hal-hal yang sifatnya bentrok konflik dan juga mengganggu ketertiban masyarakat lainnya.

” Terkait jumlah kerugian matreiil sejauh ini laporan dari Polres ada tujuh kendaraan roda dua, dan ini masih kita inventaris. Kita akan tindak tegas pelaku pembakaran, ini masih kita dalami dan belum ada pihak yang kita amankan,” ujarnya. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar