Olahraga

Pindah Persib Bandung?, Madura United Terganggu Keputusan Fabiano Beltrame

Haruna Sumitro, Manajer Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro merasa terganggu dengan keputusan sepihak yang dilakukan Fabiano da Rosa Beltrame dengan menyampaikan salam perpisahan melalui akun jejaring media sosial (medsos) pribadinya.

Terlebih pihaknya juga mendengar informasi tersebut melalui media bahwa stopper asal Brasil, tidak lagi menjadi bagian dari skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. Padahal selama ini pihak manajemen tengah berupaya memberikan dukungan penuh dalam proses naturalisasi.

Bahkan proses naturalisasi pemain yang identik dengan nomor punggung 15, juga sudah memasuki tahap akhir dan hampir selesai. “Ia (Fabiano Beltrame) belum berbicara dengan manajemen, kalau sudah seperti itu berarti ia sudah tidak mengakui bahwa ia sebagai bagian dari aset Madura United,” kata Haruna Sumitro, Kamis (14/2/2019).

Dalam proses komunikasi terakhir dengan bek gaek beberapa pekan lalu, pihak manajemen juga sempat marah karena Fabiano mengaku mendapat tawaran lebih tinggi dari klub lain. Terlebih dengan status sebagai pemain naturalisasi dan bukan sebagai pemain asing.

“Jika ia pindah ke klub lain dengan status sebagai pemain naturalisasi, maka kami pastikan akan mencabut dukungan sponsor dalam proses naturalisasi. Jika kepindahannya berstatus sebagai pemain asing, kami ikhlas,” ungkapnya.

Hanya saja langkah yang diambil Fabiano Beltrame kurang etis dan terkesan menyepelekan hal yang semestinya harus dihormati. “Kami sampaikan kepada Fabiano bahwa ini tidak adil, bekerja harus dengan cara yang baik. Hargai, hormati dan respek terhadap orang yang berjasa. Jangan justru membandingkan Madura United dengan klub lain, terus terang kami marah,” tegasnya.

“Kami tidak mau menghalang-halangi orang yang mau kerja karena itu hak mereka, tapi bekerjalah dengan cara yang baik. Kami sudah pastikan bahwa sponsor Madura United untuk Beltrame dalam proses naturalisasi akan kita cabut,” jelas pria yang akrab disapa HS.

Dalam beberapa hari terakhir, beredar kabar bek berusia 36 tahun bakal merapat ke markas Persib Bandung. Guna menjalani kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

“Kalau jadi pemain asing, (pindah) ke klub manapun silahkan. Kami sudah rela kemana saja, dan kami tidak peduli. Mau ke Persib, ke Real Madrid sekalipun kami tidak peduli asal dengan cara yang baik,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar