Olahraga

Pikal Komentari Permainan Misbakhus di Lini Depan

Surabaya (beritajatim.com) – Gagal meraih poin penuh di kandang sendiri saat melawan Borneo FC, Jumat (11/10/2019), pelatih Persebaya Wolfgang Pikal masih memberikan rasa percaya diri kepada pemainnya.

Bahkan ia mengatakan rotasi pemain yang dilakukan antara Misbakua Solikin dan Aryn William dengan permainan yang tidak berkembang dianggap hal yang wajar. Pasalnya, tim Bajul Ijo dalam posisi kekurangan empat pemain inti yang tengah membela Timnas.

Menurut Wolfgang Pikal, permainan Misbakus Solikin tak ada kendala apapun karena pemain asli Surabaya ini sama sekali tak nampak gugup. Pertimbangannya Misba memiliki track record permainan yang cukup baik.

“Misbakus pemain profesional sering bermain di liga 1, otomatis ketika dipindahkan posisi sedikit maju tentu dia bisa menguasai, dia salah satu pemain sepak bola yang profesional dan memiliki catatan baik. Pernah menjadi top skor,”ucap Pikal usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sementara itu dikatakan Pikal, tim besutannya cukup bermain baik dengan banyak melakukan serangan, meskipun kesempatan itu belum merubah permainan.

“Di babak pertama kita lumayan, permainan Persebaya cukup kreatif bertahan dan menyerangnya seimbang. Lebih kuat di babak kedua, lebih banyak menyerang meski kesempatan yang dilakukan mereka masih belum menunjukkan hasil,” imbuh Pikal.

Sebelumnya, meski permainan Persebaya cukup banyak serangan meski, namun tidak berbuah keberuntungan. Pasalnya tim Bajul Ijo kembali tak mendapat kemenangan di kandang, bermain 11 kali di kandang, 8 pertandingan hanya mampu menahan imbang dan 2 pertandingan menang. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar