Olahraga

Piala Gubernur Jadi Tolok Ukur Bhayangkara FC

Surabaya (beritajatim.com) – Pertandingan perdana Piala Gubernur Jatim 2020, Bhayangkara FC bakal bertemu dengan Madura United. Turnamen kedua ini menjadi kesempatan bagi Bhayangkara FC untuk memanaskan mesin sekaligus memantau kekuatan tim lain menjelang Liga 1 2020.

“Piala Gubernur ini jadi turnamen kedua yang kami ikuti setelah pulang dari Kamboja. Kami juga punya pemain yang lengkap untuk diturunkan. Sekarang kami lihat ke depan,” kata Paul Munster, pelatih Bhayangkara, Minggu (9/2/2020).

Bhayangkara bakal berjumpa kembali dengan tim tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin malam (10/2/2020). Selain juara di Kamboja, Bhayangkara memiliki modal positif lain untuk menghadapi Laskar Sape Kerap.

Paul Munster tidak ingin memerhatikan rekor itu meski dia sendiri berusaha meneruskan catatan kemenangan atas Madura United. “Saya tahu kami punya rekor bagus melawan Madura United. Tapi, tidak penting Madura atau Manchester United, kami selalu respek. Kami datang ke pertandingan dengan mental sama,” ungkap pelatih asal Irlandia Utara itu.

“Kami coba mencari kemenangan juga. Madura tim bagus dan tim sepak bila pasti mencoba lebih baik. Kami berusaha mendapat hasil terbaik di pertandingan besok,” imbuhnya.

Pemain Bhayangkara, Alsan Sanda, menjadikan rekor ciamik kontra Madura United itu sebagai motivasi tambahan. “Laga pertama melawan Madura tentu bagus karena kami dalam tren positif. Itu jadi motivasi kami untuk mempertahankan itu, tapi masih ada Persebaya dan Persik yang juga jadi lawan kami,” ucap Alsan. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar