Olahraga

Piala Gubernur Jadi Ajang Mediasi dan Sinergi Suporter di Jatim

Ahmad Riyadh, Ketua PSSI Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Gelaran Piala Gubermur Jatim 2020 akan menjadi momentum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur untuk mengumpulkan suporter se-Jatim, termasuk Bonek dan Aremania.

Menurut Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, pihaknya akan mengumpulkan suporter untuk membangun soliditas dan edukasi. Dengan harapan, kedua suporter tersebut bisa mendukung timnya dengan baik.

“Kita harus kumpul, menyatukan visi bahwa ini untuk sepak bola Jawa Timur, untuk nasional, dan para suporter yang militan untuk tim ini bisa bersinergi memperbaiki tim yang disuport-nya,” kata Riyadh, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut dikatakan mantan Ketua Askab PSSI Sidoarjo tersebut, sebenarnya Asprov sudah lama punya cita-cita untuk mengumpulkan suporter, namun belum pernah terealisasi. Bahkan Riyadh juga tak menampik bahwa Bonek dan Aremania menjadi perhatiannya. Karena sering terjadi friksi antar keduanya.

“Makanya, itu justru mereka harus sadar bahwa suporter adalah bagian dari tim yang tidak terpisahkan. Ada sanksi terhadap suporter yang enggak bener, timnya yang kena juga nanti. Jadi kita harus saling jaga itu untuk kepentingan Jatim terutama,” pungkasnya.

Sementara Syaiful Ulum, salah satu suporter loyal Persebaya asal Kupang Segunting, mengatakan jika momen ini sangat bagus bagi para suporter, selain menjadi ajang silahturahmi, pertemuan semacam ini bisa menjadi sinergi baru bagi para suporter. “Pertemuan seperti ini menurut saya sangat baik, selain bisa menjadi ajang silahturami antar suporter, hal ini juga bisa memberi sinergi yang bagus antar suporter,” ucap Ulum. [way/kun]

Foto : Ahmad Riyath, Ketua PSSI Jatim

Apa Reaksi Anda?

Komentar