Olahraga

Perwosi Launcing Senam Segar Wangi dan Jalan Sehat Bareng

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menyongsong peringatan Hari Kartini yang jatuh bulan April besok, Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (Perwosi) Kabupaten Banyuwangi me-launching Senam Bugar Perwosi (Segar Wangi) 2019.

Ratusan anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se Banyuwangi melakukan senam bersama di Taman Blambangan pada Jumat (29/03/2019). Mereka terlihat semangat dan gembira mengikuti gerakan senam Segar Wangi dari instrukturnya. Senam Segar Wangi adalah senam kreasi dari Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (Perwosi).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widytamoko, Ketua Perwosi dan juga Ketua GOW Kabupaten Banyuwangi, Ny Minuk Widyatmoko dan Ketua PKK Kabupaten Banyuwangi Ny Ipuk Fiestiandany Azwar Anas.

Wabup Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan ini, bagi Wabup dengan mengikuti senam seperti ini bisa menyehatkan. “Seperti kata pepatah men sana in corpore Sano, di balik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Itulah pentingnya kesehatan bagi siapa pun. Apalagi senam itu kan olah raga sederhana dan tidak butuh biaya banyak, tapi outputnya luar biasa, bisa bikin badan sehat dan bugar,” kata Wabup.

“Saya meihat gerakan mudah dilakukan oleh siapapun. Dengan irama yang rancak pasti semua ingin mengikuti,” kata Wabup.

Wabup pun juga mengatakan gerakan Senam Segar Wangi senam mudah dilakukan siapapun. “Saya berharap dengan terciptanya senam ini bisa menambah kreasi senam di Banyuwangi. Yang sebelumnya ada senam I Love Banyuwangi. Senam Segar Wangi ini harus terus digelorakan agar masyarakat mudah menirukannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Perwosi dan juga GOW Minuk Widyatmoko menambahkan, senam ini diciptakan oleh Perwosi sendiri dengan tujuan untuk mendukung masyarakat gemar berolah raga. Senam segar wangi dibuat dengan gerakan yang mudah dan menyenangkan dengan diiringi lagu dengan ada sedikit unsur musik tradisional Banyuwangi.

“Dengan harapan masyarakat mudah mengikutinya. Bahkan, senam ini bisa dilakukan di rumah, ditempat kerja atau digelar secara masal. Pokoknya asyik dan gembira,” kata Ny Minuk.

Di bawah instruktur senam kondang asal Surabaya, Rudi para peserta terlihat semangat mengikuti berbagai gerakan senam. Panas udara pagi semakin menyemangati ibu-ibu dari berbagai organisasi wanita ini.

Salah satu peserta senam, Kiki Joko Triharjo mengaku sangat senang dengan senam segar wangi, musiknya atraktif dan rancak sambil diiringi musik tradisional Banyuwangi. Sangat menenyangkan. “Ini asyik untuk berolah raga,” katanya.

Sebelum melakukan senam ibu-ibu dari anggota GOW ini melakukan jalan sehat mengelilingi kota Banyuwangi sejauh 3 km. Usai senam mereka diberi hadiah aneka doorprize yang diundi sesuai nomer peserta. Hadiahnya cukup menarik mulai dari sepeda gunung, TV, lemari es, kipas angin, rice cooker dan lainnya. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar