Olahraga

Pertandingan Persebaya Vs Madura United Dihentikan, Ini Penyebabnya

Surabaya (beritajatim.com) –¬† Puluhan suporter turun ke tengah Lapangan Gelora Bung Tomo, Surabaya dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Jangan Bikin Malu Persebaya”, Rabu (19/6/2019).

Mereka tak terima dengan hasil pertandingan Persebaya Surabaya melawan Madura United di perempat final Piala Indonesia dengan kedudukan draw 1-1 menit 90+3. Akibatnya wasit menghentikan pertandingan.

Dengan membentangkan spanduk sepanjanh 20 meter, suporter dari Tribun Utara turun  berjalan ke tengah lapangan, terlihat assisten Pelatih Persebaya Bejo Sugoantoro turun mendatangi bonek yang membentangkan spanduk dengan ungkapan kekesalan.

Namun sayang kehadiran Bejo masih tak membendung amarah suporter dan terlihat sedikit emosional dan terpaksa harus digiring oleh beberapa manajemen tim menepi.

Tak berhenti sampai disitu, Hansamu Yama pun turut turun ke tengah lapangan untuk meredam, sempat meredam sedikit amarah namun sayang usaha yang dilakukannya gagal. Suporter semakin menjadi-jadi hingga dua pemain Persebaya, Hansami Yama dan Abu Rizal tak berhasil meredam justru sedikit emosi.

Yang paling parah, pendukung bajol ijo merobohkan papan pembatas antara lapangan dan sisi lapangan dengan menyalakan kembang api dan naik ke atas gawang membentangkan spanduk bertuliskan”Until When You, Fighr For Your Victory”.

Tak berhenti berulah, di tribun atas mereka pun berusaha merobohkan pagar pembatas antara tribun ekonomi dan vip hingga jebol. Tak dapat dilerai pihak panita pelaksana pertandingan mematikan lampu dan meniggalkan stadion. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar