Olahraga

Persik Kediri Target Curi Poin dari Tuan Rumah Persis Solo

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri bertekad meneruskan trend positifnya, saat melakukan lawatan kedua ke Madiun, Jawa Timur. Skuad Macan Putih membawa misi untuk mencuri poin dari tuan rumah Persis Solo yang bermarkas di Stadion Wilis, Kota Madiun dalam lanjutan Liga 2 PSSI Wilayah Timur.

Kemenangan 2-1 dari tuan rumah PSIM Yogyakarta dalam laga a way perdana sebelumnya menjadi modal bagi Persik Kediri, saat tandang ke markas Laskar Samber Nyawa. Kendati Laga tandang, pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib mematok target mencuri poin untuk mempertahankan puncak klasmen Liga 2 PSSI di Wilayah Timur.

Budiardjo semakin optimis karena, para pemainnya kini dalam keadaanya on fire dan tim lawan tidak berada di kandangnya sendiri. Kendati demikian, Budiardjo masih mempelajari pola permainan lawan, karena hingga kini dirinya masih buta dengan kekuatan tim dari Kota Solo itu.

“Persiapan cukup bagus, pemain siap on fire dan posisi didalam game kondusif. Kita membawa pemain semua. Tetapi seperti apa Persis Solo saya akan mempelajari secara detail,” kata Budiardjo Thalib.

“Karena Persis Solo juga sebagai pendatang di Kota Madiun, bukan kadang mereka sendiri, maka kita sangat optimis. Kalau bisa seri atau menang mengapa tidak,” imbuh mantan asisten tim Liga 1 Persipura Jayapura ini

Pada pertandingan nanti, Persik dipastikan kembali menurunkan duet striker Septian Satria Bagaskara dan Iqmal Nur Samsu. Sementara lini tengah dipercayakan kepada mantan pemain PSS Sleman, Taufiq Febrianto. Budiarjo menginstruksikan para pemainnya selalu berhati-hati, karena ada pemain yang kini sudah mengantongi kartu kuning di laga sebelumnya.

Persik Kediri kokoh dipuncak klasemen sementara Liga 2 PSSI Wilayah Timur dengan poin 7. Sedangkan Persis Solo menduduki peringkat 10 dengan perolehan poin satu. Pertandingan antara tuan rumah Persis Solo melawan Persik Kediri akan dihelat di Stadion Wilis, Kota Madiun pada Sabtu 6 Juli 2019 pukul 15.00 WIB. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar