Olahraga

Persija Target Curi Poin di Kandang Persebaya

Pelatih Persija, Julio Banueros konferensi pers

Surabaya (beritajatim.com) -Meski berada di klasemen bawah, namun tim Macan Kemayoran berambisi menumbangkan Persebaya di kandang dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-16 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/8/2019).

Pelatih Persija, Julio Banuelos mengatakan, misi penting itu adalah dapat mencuri poin untuk menjauhkan posisi Persija dari zona merah. “Besok pertandingan krusial di mana kita membutuhkan kemenangan. Kita berusaha memenangkan pertandingan,” ungkapnya kepada wartawan dalam konferensi pers di Rumah Dinas Wawali Surabaya, Jumat (23/8/2019).

Julio optimistis misi itu bisa terwujud, sebab baru saja Persija meraih hasil maksimal ketika mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 3-0. Tak hanya itu, Persija juga akan menghadapi Persebaya yang kehilangan lima pemain yang kerap masuk dalam starting eleven tim.

Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya yang bergabung Timnas Indonesia. Kemudian, Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay yang terkena akumulasi kartu. Meski demikian, Julio mengaku bukan hal mudah untuk bisa meraih poin di kandang Bajul Ijo. Sebab, Persebaya juga pasti mengincar poin penuh setelah tren negatif berkepanjangan.

“Persebaya tim kuat. Memang besok (Persebaya) tidak diperkuat pemain andalan, tapi pengaruhnya tidak begitu besar. Mereka punya pemain merata. Yang penting bagi kami adalah fokus pulang membawa poin,” ujarnya. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar