Olahraga

Persid Jember Vs Persebo Bondowoso Hanya Ditonton 468 Orang

Jember (beritajatim.com) – Persid mencatatkan rekor jumlah penonton dalam pertandingan melawan Persebo Muda Bondowoso, di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019).

Catatan resmi komisioner pertandingan menyebutkan hanya 468 orang yang menyaksikan pertandingan dalam stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu. Ini jumlah tersedikit selama Persid berkandang di JSG. Musim lalu, Persid tak pernah ditonton kurang dari seribu orang.

Aksi boikot kelompok suporter Berni berpengaruh juga terhadap jumlah penonton. Musim lalu, mereka selalu memenuhi tribun selatan. Tribun selatan menjadi satu-satunya tribun yang selalu ramai setiap kali Persid bertanding. Yel-yel dan nyanyian juga selalu terdengar sepanjang pertandingan dari tribun itu.

Menanggapi sepinya penonton dan aksi boikot Berni, Ketua Yayasan Persid Jember Sunardi akan membentuk kelompok suporter baru. “Sepakbola bukan milik mereka. Sama dengan Persid bukan milik saya. Saya akan berbuat,” katanya.

Namun kelompok suporter ini tak memiliki nama. “Suporter yang suka dengan Persid. Jadi tidak usah nama,” kata Sunardi. (Wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar