Olahraga

Persid Jember Kesulitan Cari Kiper dan Striker Berkualitas

foto: dokumentasi pelatih Persid Achmad Jainuri

Jember (beritajatim.com) – Kompetisi sepak bola Liga 3 akan diputar pada Juli 2019. Namun Persid, klub asal Kabupaten Jember, Jawa Timur, masih kesulitan mencari tambahan pemain berkualitas, terutama pada posisi penjaga gawang, ujung tombak, dan bek sayap kanan.

“Kami sudah berlatih dua kali atau tiga kali sepekan. Kami sudah siap main. Tapi kami masih mencari striker, kiper, wing back kanan. Masih banyak kekurangan. Pemain-pemain yang sudah matang ada di Tim Pra Pekan Olahraga Nasional, ada di luar Jember. Jadi kami kesulitan mencari itu,” kata Pelatih Persid Achmad Jainuri, Senin (10/6/2019).

Saat ini, Jainuri sudah memiliki 23 pemain dalam skuat Persid. Namun ia masih membuka peluang jika ada pemain yang berkualitas dan dibutuhkan tim bergabung. “Kami masih butuh tambahan sekitar enam pemain berkualitas lagi,” katanya.

Posisi kiper sangat krusial. Persid saat ini memiliki tiga kiper, yakni M. Firmansyah, Bayu Setiawan, dan M. Fikri Andika. Namun mereka masih kurang sesuai dengan kriteria tim pelatih. “Masih kurang bagus dari aspek postur tubuh dan jam terbang. Hanya Firmansyah yang pernah memperkuat Persid di Liga 3 kemarin,” kata Jainuri.

Satu tim maksimal berisi 30 pemain. Rencananya, Jainuri hanya akan mendaftarkan 23 pemain, karena sisa kuota tujuh pemain akan digunakan saat dibutuhkan pada putaran selanjutnya. “Kami melihat kondisi tim, untuk memperkuat skuat. Tergantung manajer. Kami tunggu saja. Yang jelas kami butuh tambahan pemain, karena skuat ini masih kurang,” kata Jainuri.

Sepak mula kompetisi direncanakan akan digelar pada 27 Juli 2019. Persid berada di Grup E bersama Persewangi Banyuwangi, PSIL Lumajang, Persebo Muda Bondowoso, dan Persikapro Kota Probolinggo 1954. “Tapi kami belum tahu jadwalnya,” kata Jainuri. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar