Olahraga

Persid Jember Butuh Modal Rp 3 M untuk Promosi ke Liga 2

Jember (beritajatim.com) – Klub sepak bola Persid Jember berulang tahun ke-67, Senin (20/5/2019). Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten PSSI Jember Sutikno berharap klub berjuluk Macan Raung itu bisa naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2.

“Saya berharap semoga Persid berprestasi ke kasta yang lebih tinggi agar Jember lebih dikenal di kancah Nasional,” kata Sutikno. Selain itu, jika Persid naik kasta, maka pemain-pemain berbakat tak akan hijrah ke daerah lain.

Namun tentu saja untuk naik kasta, Persid butuh modal besar, terutama untuk mengontrak pemain yang berkualitas. “Saat ini pemain yang ada belum cukup, harus menambah pemain dari luar untuk naik kasta dan dana yang memadai. Kalau perhitungan saya, untuk bertarung dengan target naik kasta, minimal butuh dana Rp 2-3 miliar,” kata Sutikno.

Sutikno menyarankan manajemen dan Yayasan Persid Jember segera berbenah. “Lekas mengambil langkah-langkah dan segera jalan. Ini karena berburu pemain bagus juga sulit meskipun ada dana, karena tim lain juga sudah berjalan semua, terutama yang punya target lolos,” katanya.

Namun lagi-lagi Sutikno mengembalikan semua pada misi Persid. “Tinggal misinya Persid sekarang apa? Kalau hanya sekadar ikut kompetisi ya lain masalah,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar