Olahraga

Persewangi Vs Persekabpas, Siapa Juara Grup?

Pemain Persewangi Banyuwangi Bawang Arbaknuh Anggoro (kaos hitam) saling mengejar bola dengan pemain Sumbersari FC Indra Kusman Jaya (putih) saat timnya bertemu di babak 16 besar Liga 3 di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Rabu (6/11/2019).

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pertandingan terakhir babak 16 besar Liga 3, Persewangi Banyuwangi akan menghadapi Persekabpas Pasuruan, Jumat (8/11/2019). Terdapat sejumlah catatan antara kedua tim itu. Dari dua kali permainan, Laskar Blambangan berhasil menang. Mencetak 4 gol dan kebobolan 2 gol.

Sementara, bakal lawannya juga mengalami hal yang sama. Dua kali main juga menang atas lawannya. Tim asal Pasuruan ini berhasil mengemas 6 gol dan kemasukan 2 gol.

Melihat hasil match, keduanya sama-sama meraih 6 poin. Bedanya hanya pada selisih gol yang dicetak. Sehingga pertandingan terakhir menjadi penentuan untuk keduanya menjadi juara grup.

Di sisi Persewangi Banyuwangi kekuatan tim berkurang karena banyaknya pemain yang cedera. Sehingga bisa jadi menjadi sisi kelemahan tim ini. “Ya, praktis hanya 12 pemain yang benar-benar siap bermain. Tapi, pertandingan terakhir kami tidak mau main-main,” kata Pelatih Persewangi Banyuwangi, Abdul Karim, Kamis (7/11/2019).

Tapi, kata Karim, jajaran pelatih akan meramu startegi untuk menghadapi Persekabpas. Ada beberapa catatan yang harus menjadi perhatian.

“Khusus untuk lawan Persekabpas kami sudah tentukan kerangkan tim. Catatannya, kami akan perbaiki dan antisipasi permainan di 10 menit awal. Intinya, pertandingan terakhir kami akan all out untuk merebut semua pertandingan, siapapun lawannya kami akan tunjukkan ke publik bola di sini,”

Terkait masa istirahat pemain, lanjut Karim, pihaknya telah menyiapkan formula bagi pemain. “Manajemen dan jajaran pelatih akan melakukan recovery kepada pemain. Termasuk memberikan vitamin dan pemulihan kondisi,” ungkapnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar