Olahraga

Persetro Juara Turnamen Piala Gus Muhdlor

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kesebelasan Persetro, Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo berhasil menjadi juara Perseka Cup XV memperebutkan Piala Gus Muhdlor di Lapangan Perseka Muda, Desa Kepuhkiriman, Kecamatan Waru, Minggu (17/11/2019) petang.

Tim sepak bola ini berhasil menyisihkan 32 tim lainnya dalam babak penyisihan selama sebulan terakhir. Persetro berhasil mengalahkan tim sepak bola Pepelegi, Kecamatan Waru, dalam grand final. Skor akhir Persetro unggul 1 gol lewat hadiah penalti di babak kedua dalam pertandingan 2 x 30 menit itu.

“Alhamdulillah melalui waktu yang cukup panjang sportivitas dan persaudaran puluhan tim yang bertanding tetap terjaga hingga grand final hari ini,” kata H. Ahmad Muhdlor Ali.

Kader millenial NU yang akrab dipanggil Gus Muhdlor ini memastikan dalam turnamen itu, bukan sekedar mencari persaudaraan. Akan tetapi, pihaknya juga ingin mengetahui dan sekaligus mencari bibit-bibit unggul kawula muda dalam sepak bola.

“Dalam pertandingan ada yang menang dan kalah itu sudah biasa. Seperti pertandingan grand final antara Persetro melawan Pepelegi, keduanya memiliki skill dan ritme permainan hampir sama kuat. Tapi, hasil akhir dimenangkan Perstro. Tapi semua bermain fair play,” tegas CEO Sido Resik tersebut.

Pada Turnamen Gus Muhdlor Cup ini, selain Persetro yang berhasil menjadi juara I dengan meraih tropi dan uang pembinaan Rp 10 juta, juga ada juara II yang direbut tim Pepelegi. Juara kedua meraih tropi dan uang pembinaan Rp 7 juta.

Sedangkan juara III DTS FC Berbek, Kecamatan Waru. Tim ini meraih tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta. Serta juara IV Ryuga FC Sidoarjo dengan meraih tropi dan uang pembinaan Rp 3 juta. “Semoga hadiah itu bisa menjadi penyemangat tim untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan tim dalam setiap laga,” harap putra KH Agoes Ali Masyhuri itu.

Tidak hanya juara I hingga IV, dalam turnamen itu juga ada Wasit Terbaik. Yakni diraih Agus Pri dari Askab PSSI Sidoarjo. Sedangkan tim Fair Play diraih DTS FC, pemain terbaik diraih Arif Arianto dari Ryuga FC Berbek serta pencetak gol terbanyak diraih Fajar Hadi dari Persetro Tropodo.

“Saya berkeinginan tahun-tahun berikutnya bisa digelar lebih besar dan meriah lagi,” tandas pria yang digadang akan maju dalam Pilbup 2020 tersebut. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar