Olahraga

Persela Tundukkan PSS Sleman 1-0

Lamongan (beritajatim.com) – Tuan rumah Persela Lamongan kembali meraup tiga poin setelah menundukkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 di laga lanjutan kompetisi Liga 1 yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (12/12/2019). Gol semata wayang Persela dicetak oleh Sugeng Effendi di menit ke 57 setelah memanfaatkan umpan Alex dos Santos.

Jalannya pertandingan Persela kontra PSS Sleman berlangsung menarik. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan jual beli serangan. Peluang pertama Persela melalui Alex dos Santos di menit ke 5 saat lolos dari jebakan offside. Sayang, tendangan setengah volinya masih bisa ditepis kiper PSS Sleman, Try Hamdani Goentara.

Persela kembali memperoleh peluang lewat Delfin Rumbino saat menerima umpan matang Alex dos Santos. Namun, sontekannya masih melambung diatas gawang PSS Sleman.

Geladang Persela asal Jepang, Kei Hirose yang mendapat umpan terobosan melakukan tendangan keras diluar kotak pinalti. Namun, tendangannya masih melenceng.

Terus ditelan PSS Sleman membuka peluang pertamanya melalui Rangga Muslim yang melakukan tendangan diluar kotak pinalti. Tapi, masih ditepis kiper Persela, Dwi Kuswanto. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua. Persela langsung menggebrak melalui Sugeng Effendi. Sayang akselerasinya dengan tendangan kerasnya masih melenceng di sisi kanan gawang PSS Sleman.

Hal serupa melalui sundulan kepala Rafael Gomez Oliviera yang memanfaatkan tendangan sudut. Sundulan kepala pemain asal Brazil melenceng tipis di sisi kanan gawang PSS Sleman yang dikawal Try Hamdani Goentoro. Alex dos Santos membuat supporter Persela berdetak saat sundulan kepalanya masih mampu ditepis kiper PSS Sleman.

Persela akhirnya membuka gol pertamanya melalui Sugeng Effendi di menit ke 57 memanfaatkan umpan Alex dos Santos. Sehingga, kedudukan berubah menjadi 1-0.

Memasuki menit ke 60 keatas tuan rumah Persela lebih banyak mendominasi dan menguasai pertandingan. Banyak peluang yang diciptakan namun Persela tetap tidak berhasil menambah gol keduanya. Hingga babak kedua berakhir skor 1-0 buat Persela tetap tidak berubah sehingga mampu meraih tiga poin di kandang sendiri.

Menanggapi kekalahan atas tuan rumah Persela. Pelatih PSS Sleman Seta Nurdiantara menuturkan, pertandingan lawan Persela sedikit ada kelengahan di babak kedua. Banyak pelajaran dari hasil pertandingan itu. “Buat saya kekalahan ini bisa dijadikan pelajaran buat kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persela Nil Maizar mengatakan, kemenangan ini sangat luar biasa karena ada tekanan harus menang, dan tidak mudah bagi pemain. “Hasil tiga poin belum aman sebab di bawah Persela. Yakni, Semen Padang dan Perseru Badak Lampung FC masih menyisakan pertandingan. Mudah-mudahan ada yang terpeleset,” tandasnya sambil tersenyum. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar