Olahraga

Alex Dos Santos Hatrick

Persela Raih Kemenangan Perdana 3-0 di Kandang Sendiri atas Kalteng Putra

Lamongan (beritajatim.com)- Tim Persela Lamongan mampu meraih kemenangan perdana di kandang sendiri 3-0 atas tamunya Kalteng Putra, di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (11/07/2019).

Ketiga gol Persela diciptakan Hatrick Alex Dos Santos menit ke 39, 45, dan 63.

Sejak kick off babak pertama Persela masih meraba-raba serangan. Peluang pertama Persela diperoleh Alex Dos Santos namun sayang sontekanya masih menyamping di sisi kiri gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih.

Terus ditekan, Kalteng Putra mendapat peluang emas melalui Ferinando Pahabol. Sayang, umpan Hedipo Gustavo gagal dimanfaatkan pemain asal Papua itu.

Persela kembali memperoleh peluang melalui tendangan bebas yang dilakukan Kei Hirose gagal dimanfaatkan oleh pemain muda Persela, Delfin Rumbino.

Lagi-lagi Persela mendapat peluang lewat Sugeng Effendi. Namun, tendangannya dari luar kotak pinalti melayang jauh diatas gawang Kalteng Putra. Di menit 30 pelatih Persela, Nil Maizar menarik bek Samsul Arifin yang mengalami cedera dengan memasukkan Bihrul Walidain.

Menit ke 31 pemain Persela asal Brazil melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Namun, bola membentur mistar gawang Kalteng Putra. Bola rebound tapi gagal dimanfaatkan oleh Alex Dos Santos. Sehingga, gawang Kalteng Putra masih selamat dari kebobolan.

Kebuntuan Persela akhirnya terjadi di menit ke 39 melalui sundulan kepala Alex Dos Santos memanfaatkan bola pantul (rebound) dari Delfin Rumbino saat melakukan tendangan. Sehingga, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Persela.

Tertinggal satu gol, membuat pemain Kalteng Putra tersengat berusaha mengejar ketinggalan. Menjelang babak pertama berakhir Alex Dos Santos mampu menambah gol keduanya di menit 45. Kedudukan berubah lagi menjadi 2-0. Hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persela tetap meningkatkan serangan, dan menguasai ball position. Sebaliknya, tim tamu Kalteng Putra berusaha keluar dari tekanan.

Persela nyaris menambah gol ketiganya melalui Alex Dos Santos yang memanfaatkan bola muntah dari tangkapan kiper Kalteng Putra Dimas Galih. Sayang, tendangannya melambung tinggi.

Menit ke gawang Kalteng Putra kembali bobol ketiga kalinya lewat Alex Dos Santos di menit ke 63 yang memanfaatkan blunder kiper Dimas Galih. Kedudukan berubah lagi menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol tidak membuat pemain Kalteng Putra patah semangat. Anak asuh Gomes de Oliviera itu terus berusaha memperkecil ketinggalan. Tetapi, hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 3-0 untuk kemenangan Persela.

Menanggapi kekalahan tiga gol ini, pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menuturkan, kekalahan telak bisa dinilai semua tim di Liga satu bagus dan berimbang.

“Soal gol kedua dan ketiga pemainnya berbuat kesalahan tapi hal itu tidak bisa disalahkan satu pemain saja. Selain itu, lawan tuan rumah Persela tidak gampang. Kekalahan telak ini segera kami evaluasi,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persela Nil Maizar mengatakan, kemenangan perdana ini harga diri pemain sudah mulai bangkit. Kendati masih ada pertandingan lagi.

“Kemenangan perdana ini luar biasa, dan bukti pemain punya potensi. Soal Alex Dos Santos saya bilang kamu hebat dan punya potensi. Mengenai performas jangan membanggakan diri dan tetap fokus di setiap pertandingan serta rendah hati,” pungkasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar