Olahraga

Persela Lamongan Datangkan Stopper Timnas Togo

Lamongan (beritajatim.com)- Pasca mendatangkan striker asing asal Brazil, Alex dos Santos Goncalves. Kini, skuad Persela Lamongan kembali kedatangan pemain yang menempati posisi stopper. Yaitu, Mawouna Kodjo Amevor pemain timnas asal Togo, Afrika yang juga berpaspor negara Belanda.

Sebelum mengadu nasib di Persela. Mantan pemain Go Ahead Eagles Liga Belanda serta Chonburi FC Liga Thailand tersebut. Digadang-gadang akan menggantikan posisi Jairo Rodriguez asal Brazil yang telah dicoret.

“Saya berharap dia Mawouna Kodjo Amevor menunjukkan kualitasnya sebagai pemain berpengalaman, dan tidak butuh waktu lama untuk adaptasinya,” ujar pelatih Persela Aji Santoso, Rabu (24/04/2019).

Pelatih asal Kepanjeng, Malang secara sekilas sudah membaca curriculum vitae (CV) pemain asal Togo tersebut. Dari hasilnya, pemain ini lebih banyak dihabiskan di Liga Belanda.

Dengan hadirnya pemain timnas Togo itu diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan Persela yang sebentar lagi mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Mawaouna Kodjo Amevor dijadwalkan hari ini berlatih bersama dengan Bihrul Walidain dkk. Pemain dengan tinggi badan 191 centimeter itu berlatih bersama sebagai adaptasi setelah terbang dari Thailand menuju Surabaya tadi malam.

Sementara agen Mawaouna Kodjo Amevor, Gabriel Budi Liminto menuturkan pemainnya sudah menjalani medical chek up usai datang di Lamongan.

“Secara medis tidak ada probelm. Mudahan-mudahan Mawaouna Kodjo Amevor bisa langsung beradaptasi di tim Persela,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar