Olahraga

Persela Kalah 1-2 di Kandang Sendiri atas Madura United

Lamongan (beritajatim.com) – Kandang angker Persela Lamongan ternoda. Kali ini, tim tamu Madura United mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-2 di babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (31/03/2019).

Alhasil, dengan hasil itu Madura United melaju ke semifinal. Gol kemenangan Madura United dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke 4 dan Aleksandar Rakic menit ke 8. Gol satu-satunya tuan rumah Persela, dicetak oleh Washington Brandao pada menit 5.

Duel derby sesama Jawa Timur, Persela kontra Madura United berlangsung menarik. Pasalnya, tiga gol terjadi di bawah menit ke 10 menit pada babak pertama.

Tim tamu Madura United unggul terlebih dahulu lewat pemain timnas naturalisasi Alberto Goncalves pada menit 3. Menerima umpan dari Zah Rahan, Beto melakukan lompatan dan menyundul bola yang masuk ke gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.

Tertinggal satu gol membuat Persela meningkatkan serangan. Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit ke 4 melalui pemain asal Brazil Washington Brandao. Sehingga, kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Namun, memasuki menit ke 7. Madura United kembali unggul melalui Aleksandar Rakic yang menerima
umpan dari Rendika Rama, Rakic menyundul bola yang menembus gawang Persela Lamongan. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk tim tamu hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persela meningkatkan serangan. Namun, upaya dari pasukan Aji Santoso itu selalu bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Madura United dan kiper M Ridho.

Beberapa kali upaya pemain depan Persela Washington Brandao dan Kei dapat diantisipasi oleh Fachrudin dkk. Madura United pun bukan tanpa serangan. Kolaborasi Andik Vermansyah dan Rakic merepotkan barisan pertahanan lawan. Namun, kiper Persela, Dwi, masih sigap menghalau peluang lawan.

Jelang akhir laga, Aleksandar Rakic mengalami benturan dengan pemain lain. Dia pun mendapat perawatan dari tim medis dan dibawa dengan menggunakan mobil ambulans untuk tindakan lebih lanjut. Setelah itu, tak gol lagi yang tercipta. Madura United pun menang 1-2 hingga babak kedua berakhir. Atas kemenangan ini, Madura United lolos ke semifinal dan akan menantang Persebaya Surabaya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar