Olahraga

Persela Hajar PS Tira Persikabo 6-1

Lamongan (beritajatim.com) – Tuan rumah Persela menunjukkan kelasnya di laga lanjutan kompetisi Liga 1 yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (25/08/2019).

Tim yang yang berjuluk laskar ‘Joko Tingkir’ itu menghajar tim papan atas PS Tira Persikabo dengan skor telak 6-1. Keenam gol Persela dicetak hatrik Alex Dos Santos di menit 24, 56 dan 75. Kemudian Rafael Gomes de Olievira dua gol menit ke 28 dan 63 serta Bihrul Walidain menit ke 82. Sementara, satu-satunya gol PS Tira Persikabo dicetak Loris Arnauld menit ke 70.

Kick off babak pertama, tuan rumah Persela Lamongan langsung menggebrak pertahanan PS Tira Persikabo. Peluang pertama diperoleh Alex Dos Santos, sayang sundulan kepala dari umpan crossing Bihrul Walidain masih melambung di atas mistar gawang PS Tira Persikabo yang dijaga Teguh Amiruddin.

Menit ke 7 Alex Dos Santos nyaris membobol gawang PS Tira Persikabo. Sayangnya, sontekan kerasnya dari umpan Kei Hirose masih membentur mistar atas gawang. Persela kembali memperoleh peluang saat gelandang Kei Hirose yang berdiri bebas di kotak pinalti melakukan tendangan lemah mendatar. Sehingga, mampu dijinakkan kiper PS Tira Persikabo.

Lagi-lagi Persela memperoleh peluang saat gelandang Lucky Wahyu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, masih ditepis penjaga gawang PS Tira Persikabo. Memasuki menit ke 21 dua peluang emas Persela melalui Alex Dos Santos, dan Sugeng Effendi gagal membuahkan gol.

Persela akhirnya mampu mencetak gol pembuka melalui Alex Dos Santos di menit ke 24 melalui sundulan kepala setelah mendapat umpan matang dari Rafael Gomes de Oliviera. Sehingga, kedudukan berubah menjadi 1-0. Tertinggal satu gol, PS Tira Persikabo mulai tersengat.

Anak asuh Rahmad Darmawan itu mencoba keluar dari tekanan. Persela kembali menambah gol keduanya melalui Rafael Gomes de Oliviera melalui sundulan kepala di menit ke 28. Kedudukan berubah lagi menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua tuan rumah Persela masih terus menekan pertahanan PS Tira Persikabo. Menit ke 56 Alex Dos Santos kembali mencetak gol keduanya memanfaatkan kesalahan pemain belakang PS Tira Persikabo Andy Setyo.

Tinggal berhadapan dengan kiper Teguh Amiruddin pemain asal Brazil melambungkan bola di atas kepala. Sehingga, kedudukan berubah lagi 3-0. Lagi-lagi Persela kembali mencetak gol keempat melalui Rafael Gomes de Oliviera memanfaatkan bola muntah di menit ke 63. Kedudukan berubah lagi menjadi 4-0.

PS Tira Persikabo akhirnya memperkecil ketinggalan melalui Loris Arnauld di menit ke 70 memanfaatkan umpan crossing Ciro Alves skor menjadi 4-1. Pemain PS Tira Persikabo, Wawan Febrianto yang melakukan solo run nyaris mencetak gol. Tendangan kerasnya, masih mampu ditepis kiper Persela Dwi Kuswanto.

Persela semakin digdaya, Alex Dos Santos melakukan hatrik mencetak gol di menit ke 75 setelah umpan terukur dari Kei Hirose, skor berubah lagi menjadi 5-1. Tuan rumah Persela kembali mencetak gol keenamnya melalui bek Bihrul Walidain di menit ke 82. Sehingga, Persela ungggul menjadi 6-1. Hingga babak kedua berakhir kedudukan itu tak berubah.

Menanggapi kekalahan telak ini, pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan atau RD mengatakan, Persela bermain top performance, sehingga wajar memenangi pertandingan. Kendati pemain PS Tira Persikabo berusaha mengimbangi, dan diluar dugaan tuan rumah bermain baik. Gol pertama membuat anak asuh RD down.

“Kekalahan ini disebabkan ada modifikasi pemain setelah ada pemainnya dipanggil timnas. Dan di satu sisi, kami bermain pada situasi pemain tidak bermain baik. Dalam pertandingan ini, Alex Dos Santos menunjukkan kelasnya,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persela Nil Maizar mengatakan, kemenangan 6-1 ini karena anak asuhnya bermain spartan dan sesuai instruksi. “Kemenangan ini karena pemain kami tidak mengikuti irama PS Tira Persikabo, dan harus bisa mencetak gol lebih awal. Itu kuncinya,” tandasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar