Olahraga

Persegres Tunjuk Khusaeri sebagai Pelatih Baru

Gresik (beritajatim.com) – Kendati masih menunggu jadwal yang belum pasti bergulirnya Liga 2 atau Liga 3 Nasional. Persegres Gresik, menunjuk pelatih baru yang akan menangani tim untuk musim 2019.

Manajemen memilih Khusaeri sebagai juruk raciknya. Mantan pemain Petrokimia Putra Galatama yang sukses meraih juara di Liga Nasional musim 2001-2002 itu ditetapkan sebagai pelatih baru Persegres.

CEO Persegres Angga Adi Perdana mengatakan, alasan manajemen menunjuk Khusaeri. Pasalnya, pemain asli Gresik itu merupakan legenda sepak bola Gresik. Harapannya, kehadiran Khusaeri tersebut bisa menularkan virus DNA juara. Sehingga, sepak bola Gresik kembali bisa meraih prestasi.

“Secara Kompetensi sosok Khusaeri sangat baik. Apalagi dia sudah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC. Jadi kemampuannya tidak diragukan lagi,” katanya, Selasa (12/02/2019).

Sosok nama Khusaeri memang sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola Gresik. Pasalnya, pemain spesialis libero dan bek kanan itu pernah juga memperkuat timnas pra olimpiade pada tahun 1992. Tidak hanya itu, Khusaeri juga pernah mengharumkan nama Persegres di kancah perserikatan musim 1991/1992 lolos ke babak 6 besar.

“Nantinya Khusaeri yang memiliki kewenangan penuh memilih pemain sambil jalan menunggu jadwal kompetisi,” ujar Angga.

Saat ditanya kapan pemain Persegres mulai berlatih kembali. Dijelaskan Angga Adi Perdana, jika tidak ada kendala dalam minggu-minggu ini akan ada latihan lagi.

“Mudah-mudahan dengan tangan dingin Khusaeri prestasi Persegres bisa naik lagi,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar