Olahraga

Persebaya Waspadai Kebangkitan Persib di GBT

Surabaya (beritajatim.com) – Ingin menjaga konsistensi di kandang, Persebaya tak mau kecolongan poin ketika menjamu Persib di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) besok.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengatakan, Persib saat ini tengah dalam kondisi terpuruk. Karena tim berjuluk Maung Bandung ini di empat pertandingan terakhir belum meraih kemenangan. Kalah dari Bhayangkara FC 1-2, dan hasil seri menghadapi Madura United, Tira Persikabo dan Semen Padang.

“Malah hasil buruk Persib itu yang kami antisipasi. Sebab mereka bisa saja bangkit di pertandingan tandang. Apalagi mereka motivasinya besar ingin meraih kemenangan di kandang lawan,” kata Djanur.

Djanur menilai hadirnya Bobotoh di Stadion GBT juga bisa menjadi pelecut Persib tampil maksimal di Surabaya. Terutama Persib yang sama sekali belum bisa mengalahkan Persebaya. “Intinya kami juga harus tampil maksimal, dan tidak boleh lengah di pertandingan besok,” lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Selain faktor itu, Djanur menyebut Persib Bandung lebih diuntungkan. Hal ini disebabkan istirahat mereka jauh lebih panjang dibandingkan dengan Persebaya. “Kita main Senin (1 Juli), sedangkan Persib main Minggu (30 Juni), tentu mereka diuntungkan karena lebih lawa waktu istirahatnya. Tapi itu tidak boleh jadi alasan, pemain harus lebih semangat,” ucap Djanur.

Meski begitu, Djanur berharap para pemainnya dapat bermain bagus di pertandingan besok. Hal ini tentu untuk menjaga posisi klasemen Persebaya yang sudah naik di papan atas. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar