Olahraga

Persebaya U-20 Juara, Wali Kota Surabaya Diminta Beri Perhatian Khusus

Skuad Persebaya U-20 disambut ribuan bonek

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya U-20 baru saja meraih prestasi gemilang. Mereka menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 tahun 2019. Raihan itu turut diapresiasi banyak pihak, termasuk DPRD Surabaya.

“Kami menyambut dengan suka cita dan turut berbangga atas prestasi yang diraih oleh tim Persebaya U20. Semoga prestasi ini bisa menjadi stimulan prestasi bagi tim seniornya dalam mengarungi kompetisi Liga 1 hingga bisa meraih prestasi yang serupa, karena kita rindu gelar juara kembali ke Surabaya,” kata Ketua Fraksi Golkar di DPRD Surabaya, Arif Fathoni.

Hanya saja, di balik capaian itu, pria yang akrab disapa Toni ini menyayangkan ketidakhadiran jajaran Pemkot Surabaya dalam kemeriahan pesta penyambutan. “Kami menyayangkan tidak adanya pejabat Pemkot Surabaya yang menyambut kedatangan adik-adik pemain Persebaya U20 di Bandara Juanda,” cetusnya.

“Karena bagaimanapun juga prestasi yang diraih pemain tim persebaya U20 telah mengharumkan nama Surabaya. Kalau Walikota sudah ada agenda yang tdk bisa ditinggalkan, mestinya ada OPD atau pejabat Pemkot Surabaya lain yang bisa mewakili, sehingga bisa menginspirasi anak-anak muda Surabaya lainnya untuk berprestasi dibidang yang sama maupun yang lain karena perhatian penuh dari Pemerintah Kota Surabaya,” tegasnya.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah, Sekretaris Komisi D DPRD Surabaya Akmarawita Kadir menyatakan dengan prestasi tim Persebaya U-20, pihaknya berharap Pemkot Surabaya menyediakan sarana pendukung tumbuhnya bibit-bibit pemain muda yang bisa mengharumkan nama Surabaya. “Salah satunya adalah dengan menyediakan lapangan sepak bola yang memadai dan kompetisi antar kecamatan sehingga muncul bibit pemain muda yang bisa dilirik oleh tim profesional,” ujarnya. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar